Ketua KPU Gowa melantik anggota PPK pada Pemilu 2024/ Ist

KPU Gowa Lantik 90 Anggota PPK Pemilu 2024 Mendatang

Rabu, 04 Januari 2023 | 21:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa melantik 90 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Acara pelantikan berlangsung di Ballroom Hotel Four Points Makassar, Rabu (04/01/2023).

pt-vale-indonesia

Hadir dalam acara tersebut Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis. Hadir juga Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Usai pelantikan, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa, Muhtar Muis menjelaskan, proses seleksi PPK ini berjalan kurang lebih hampir dua bulan.

Sementara, perekrutan anggota di tiap kecamatan ini menggunakan aplikasi SIAKBA.

Kemudian, proses rekrutmen melalui aplikasi penyelenggara ada sekitar 997 orang yang membuka, selanjutnya dari total yang mengakses 664 orang yang menyelesaikan hingga proses pendaftaran.

“Setelah proses penyelesaian berkas itu sebanyak 533 orang yang dinyatakan dapat ikut seleksi tes CAT, dari proses CAT dan dari perhitungan hasil tes kita mendapatkan 273 orang. Kemudian tes wawancara ditetapkan 180 orang dan dari 180 orang yang ditetapkan 90 yang bersyarat jadi PPK yang hari ini kami lantik,” jelasnya.

Salah seorang Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) yang dilantik, Syarifuddin dari Kecamatan Bontomarannu mengungkapkan dirinya siap menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan pemilu. Termasuk menyukseskan Pemilu 2024 orang.

“Sebagai PPK kami akan bekerja sesuai dengan SOP tugas dan wewenang PPK berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017. Sebab kami merupakan garda terdepan pelaksanaan Pemilu di wilayah Kabupaten Gowa, sehingga pelaksanaannya berjalan dengan sukses dan lancar,” harap Syarifuddin.(*)


BACA JUGA