#

Masukan Universitas Bosowa Diharap Tingkatkan Potensi Barru

Kamis, 05 Januari 2023 | 14:35 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

BARRU, GOSULSEL.COM – Universitas Bosowa (Unibos) diharapkan atas masukannya untuk meningkatkan potensi di Kabupaten Barru, Sulsel. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda), Abustan saat bertemu tim Unibos di Aula Bappelitbangda, Rabu (04/01/2023).

Masukan itu diharap datang dari para akademisi Unibos dalam pengembangan sektor wisata daerah terkait model lokasi. Selain itu, ia berharap ada hal-hal lain yang bisa dikerjasamakan dengan Unibos.

pt-vale-indonesia

“Ini adalah kesempatan yang baik bagi kita karena adanya jalinan kerjasama antara Pemda Barru dan Unibos. Kami harap pimpinan OPD Barru mengajukan hal-hal yang menjadi kendala dan hal yang bisa dikerjasamakan,” ucap Abustan.

Potensi dan sumber daya alam yang ada di kabupaten Barru dalam pemaparan materi yang disampaikan Abustan ada banyak. Di antaranya potensi Pariwisata, Perdagangan, Perikanan, Pertanian, Pelabuhan dan Perkeretaapian.

“Barru memiki 172.000 penduduk yang tersebar di 40 desa. Dari seluruh sektor pengembangan, kami berharap Unibos dapat membantu kami dalam memanfaatkan seluruh potensi yang ada,” ungkapnya.

Selain Sekda Barru, para Pimpinan OPD juga turut hadir dalam pertemuan itu. Dan membahas terkait kerjasama Pemda Barru dengan pihak Unibos. (*)

Tags:

BACA JUGA