Andi Iwan Darmawan Aras (tengah) bersama CEO Mualla Group, Syafruddin Mualla (Kiri)/ Ist

AIA Lovers Dukung Ketua Kadin Sulsel Maju di Pilgub Sulsel 2024

Sabtu, 07 Januari 2023 | 15:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Sulsel masih lama. Namun, aksi dukungan sudah mengalir dari masyarakat untuk sejumlah figur.

Adalah CEO Mualla Group, Syafruddin Mualla memberi dukungan penuh kepada Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA). Ia diminta untuk maju sebagai calon Gubernur Sulsel periode 2024-2029.

pt-vale-indonesia

AIA juga merupakan Wakil Ketua Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra asal Dapil Sulsel 2. Sekaligus Ketua Gerindra Sulsel.

“Saya banyak mendapatkan masukan dari anak muda (kaum milenial) mendukung Pak AIA untuk maju di Pilkada Sulsel 2024 mendatang,” kata Mualla, Kamis (05/01/2023).

Mualla yang juga Ketua Koperasi Sapuhi Mekar Sukses ini menceritakan awal mula anak muda Sulsel mendukung AIA. Awalnya, lanjutnya, saat berkumpul dengan kaum milenial di sebuah tempat di Kota Makassar, mereka membahas sosok tepat memimpin Sulsel lima tahun ke depan.

Saat itu, Mualla menjelaskan, dirinya langsung didaulat oleh kaum milenial Sulsel menjadi pimpinan mereka Ketua AIA Lovers usai memutuskan mendukung Andi Iwan Aras. Hingga saat ini, Mualla mengaku dirinya bersama AIA Lovers telah melakukan konsolidasi di 24 kabupaten/ kota di Sulsel.

“Pasca pertemuan itu, kita langsung bergerak membuat simpul massa di tiap kabupaten/ kota,” ungkap Mualla yang saat ini menjabat Wakil Ketua Umum Kadin SulSel.

Mualla menyampaikan alasan dirinya mendukung AIA. Selain Andi Iwan Aras Ketua DPD Gerindra Sulsel, ia juga dikenal sebagai politisi cerdas, energik, muda, visioner dan memiliki kepemimpinan yang kuat, strong leadership.

“Sosok Pak AIA sangat cocok untuk Sulsel ke depan. Dan kita warga Sulsel sangat mengenal sosok Pak AIA yang memiliki visi yang besar pada kemajuan Sulsel ke depan. Tak hanya itu, selain politisi muda Pak AIA juga dikenal cerdas dengan kepemimpinan yang kuat,” terang Mualla.

Lebih lanjut, Mualla menceritakan alasan mendukung AIA. Dia sudah lama mengenal Andi Iwan, menurutnya, dari sekian banyak tokoh yang muncul maju di Pilkada Sulsel. Sosok AIA yang memiliki kapasitas sebagai tokoh nasional dengan segudang pengalaman selama dua periode menjadi Anggota DPR RI.

“Selain dua periode di DPR (2014-2019/2019-2024), Pak AIA banyak pengalaman yang dimiliki,” terang Mualla.

Saat ditanya terkait kegiatan AIA Lovers pasca dirinya sebagai Ketua AIA Lovers. Ia menjelaskan, pihaknya segera membuka kesempatan bagi seluruh warga Sulsel untuk bergabung bersama relawan atau tim sukses AIA yang diberi nama AIA Lovers.

“Kita lagi menyusun formulasi yang tepat agar AIA Lovers ini bisa mengantarkan Pak AIA menjadi Gubernur Sulsel di tahun 2024 mendatang,” tukasnya.(*)


BACA JUGA