Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat melakukan inspeksi atau pengecekan kondisi unit mobil Tangkasaki. Bertempat di Centre Point Of Indonesia (CPI), Senin (09/01/2023)/Ist

Danny Pomanto Tambah 20 Armada Sampah Tangkasaki, Gunakan Sistem Hidrolik

Senin, 09 Januari 2023 | 14:05 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menambah 20 unit baru untuk mobil pengangkut sampah ‘Tangkasaki’. Armada baru itu dilengkapi dengan sistem hidrolik.

Demikian disampaikan Danny saat melakukan inspeksi atau pengecekan kondisi unit mobil Tangkasaki. Bertempat di Centre Point Of Indonesia (CPI), Senin (09/01/2023).

Danny mengatakan penambahan armada baru direalisasikan lantaran masyarakat banyak mengeluhkan tentang persampahahan. Salah satunya terkait penumpukan sampah.

Sistem hidrolik yang disematkan dalam armada baru itu memudahkan bagi petugas kebersihan dalam menurunkan sampahnya. Untuk distribusinya sendiri masih akan didiskusikan kecamatan mana yang lebih banyak membutuhkan.

“20 unit ini kami akan bagi sesuai kebutuhan sambil kita tunggu selesai, 192 unit yang diremajakan. Anggaran ada hanya pengelolaannya masih perlu diefektifkan,” ungkap Danny.

Diketahui, Danny juga akan membenahi 192 unit mobil sampah ‘Tangkasaki” yang saat ini sudah beroperasi. Sesuai dengan komitmennya terhadap kebersihan di Kota Makassar. (*)


BACA JUGA