Pengukuhan tiga guru besar Universitas Bosowa berlangsung di Balai Sidang 45, Kamis (12/01/2023)/ Ist

Awali Tahun 2023, Universitas Bosowa Kukuhkan Tiga Guru Besar

Kamis, 12 Januari 2023 | 16:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Universitas Bosowa (Unibos) mengawali tahun 2023 dengan pengukuhan guru besar. Sebanyak tiga profesor dikukuhkan melalui Rapat Senat Terbuka di Balai Sidang 45, Kamis (12/01/2023).

Ketiganya adalah Prof Hadijah Mahyuddin, Prof Haeruddin Saleh, dan Prof Muh Yusuf Saleh. Mereka pun masing-masing membacakan orasi ilmiahnya sebelum dikukuhkan.

pt-vale-indonesia

Prof Hadijah Mahyuddin dikukuhkan sebagai guru besar bidang ilmu perikanan. Ia membawakannya orasi ilmiahnya berjudul “Biologi, Ekologi, Reproduksi Dan Budidaya Abalon Di Indonesia”.

Sedangkan Prof Haeruddin Saleh dikukuhkan sebagai guru besar bidang ilmu ekonomi. Adapun orasi ilmiahnya dengan judul “Ketimpangan dan Pembangunan Ekonomi Regional yang Berkelanjutan”.

Terakhir, Prof Yusuf Saleh menjadi guru besar dalam bidang ilmu Manajemen. Tampil membawakan orasi ilmiahnya yang berjudul “Transformasi Konsep Corporate Social Responsibility (CSR): Strategi Untuk Sukses Bisnis Berkelanjutan”.

Rektor Unibos, Prof Batara Surya menyampaikan bahwa kehadiran tiga guru besar ini memberikan dampak lebih besar terhadap kampus. Terkhusus peningkatan daya saing.

“Selain memberikan kontribusi yang luar biasa terhadap eksistensi universitas, juga memberikan gambaran bahwa Unibos sudah memiliki daya saing untuk bisa berkompetisi baik secara nasional maupun global,” ujarnya.

Kepada ketiga guru besar ini, Prof Batara Surya berpesan agar terus melakukan penelitian dan pengabdiannya terhadap masyarakat dan Unibos. “Bukan menjadi mundur dan berkurang tapi harus ditingkatkan,” pesannya.

Dalam pengukuhan guru besar ini, turut hadir Ketua BPH Yayasan Aksa Mahmud, Asrul Hidyat yang mewakili Founder Bosowa, Aksa Mahmud. Juga Ketua LLDikti Wilayah IX Sultanbatara, Andi Lukman.(*)


BACA JUGA