Personel Satlantas Polres Takalar memberikan pengenalan rambu-rambu jalan kepada anak usia dini/ Ist

Cara Satlantas Polres Takalar Dididik Anak Usia Dini Taat Berlalu Lintas

Kamis, 12 Januari 2023 | 20:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

TAKALAR, GOSULSEL.COM — Polres Takalar melalui Satuan Polisi Lalu lintas melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak usia dini siswa dan siswi TK Kemala Bhayangkari, Kamis (12/01/2023).

Kanit Kamsel Ipda Hendra bersama anggotanya Bripka Awaluddin dan Briptu Nur Amalia menyampaikan pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas dan penekanan kepada anak-anak agar tertib berlalu lintas.

pt-vale-indonesia

Dengan menggunakan alat peraga, petugas menjelaskan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak mulai dari arti setiap warna lampu merah, kuning, hijau, hingga rambu larangan masuk berhenti dan rambu-rambu lainnya.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat melalui Kasat Lantas AKP Syaharuddin, mengatakan, dengan sosialisasi tersebut akan terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri saat mereka dewasa nanti dalam berlalu-lintas.

“Kegiatan yang dihelat di Mapolres Takalar ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai Kepolisian sejak dini kepada anak-anak, dan juga untuk mengajarkan tata cara berlalu-lintas yang baik dan aman sejak usia dini,” ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari Ibu Mardiawati, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Sat Lantas Polres Takalar yang telah memberikan sosialisasi tentang Kepolisian dan tata cara berlalu lintas yang baik untuk siswa-siswinya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak dan ibu Polisi dari Sat Lantas Polres Takalar, yang telah menyempatkan diri untuk memberikan pemahaman, tentang tertib berlalu lintas kepada anak-anak,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA