Ratusan Siswa SMA-SMK Bone Lirik Unibos dan Poltekbos

Kamis, 12 Januari 2023 | 12:04 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

BONE, GOSULSEL.COM – Bosowa Education dalam hal ini Universitas Bosowa (Unibos) dan Politeknik Bosowa (Poltekbos) berkunjung ke Kabupaten Bone. Agenda ini dinamai Goes To Bumi Arung Palakka.

Acara ini digelar di Hotel Novena, Watampone, Rabu (11/01/2023). Sebanyak 300 siswa SMA-SMK se-kabupaten Bone hadir sebagai peserta.

pt-vale-indonesia

Kegiatan ini ditujukan dalam rangka memberikan beasiswa kepada siswa-siswa di Kabupaten Bone. Itu untuk lanjut pendidikan di dua institusi di bawah naungan Bosowa Education ini.

Turut hadir dan membuka acara oleh Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle. Ia bersama Kepala Dinas Pendidikan Wilayah III Bone Shabiel Zakariah, para Kepala dan Wakil Kepala Sekolah, Kepala Divisi dan masing-masing Kelala Departemen Marketing dan Komunikasi Bosowa Education.

Beasiswa berupa voucher investasi pendidikan hingga lima juta rupiah per siswa ini diberikan masing-masing kepada siswa sejumlah sekolah. Seperti SMA 1, SMA 3, SMA 13, SMKN 1, SMKN 2, SMKN 7, SMKN 9 dan Sekolah SMA Athira Bone.

Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle mengatakan bahwa tidak boleh salah dalam menentukan pilihan kuliah. Dari sekarang mereka harus konsisten mencapai apa yg diinginkan.

“Jangan lupa berdoa minta petunjuk Allah. Meski jalan hidup rahasia Tuhan tapi mimpi harus tetap dikejar. Universitas itu mencetak orang cerdas. Politeknik itu mencetak orang terampil. Dan bosowa menaungi keduanya,” ujarnya.

“Mencetak generasi yang cerdas dan terampil. Banyak pilihan program studi, dan sudah difasilitasi beasiswa. Jadi, tidak ada alasan yang menghambat mimpi ananda untuk diwujudkan,” tambah Ambo Dalle.

Ansari Ahmad Hasanuddin selaku koordinator pelaksana kegiatan mengungkapkan harapan dari kegiatan ini. “Tiada lain harapan dan tujuan kami hanya ingin adik-adik tetap semangat untuk melanjutkan mimpi,” ucapnya.

“Unibos Poltekbos memberikan peluang besar bagi para generasi penerus yang mau maju untuk wujudkan mimpinya. Kami mulai dari kota Bone sebagai bagian dari Bosowa. Tunggu kami di kabupaten selanjutnya,” tambah Ans–sapaan akrabnya.

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh Regina dan Zakaribo selaku selebgram kota Makassar. (*)


BACA JUGA