Diskusi Archi Talk saat peluncuran kantor baru Archi House di Citraland Celebes Hertasning Vianca B3/03, Red Burgundy, Jalan Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa. Peluncuran itu berlangsung pada Jumat (13/01/2023)/ Ist

Garap Politik di Sulawesi Selatan, Lembaga Survei Archi Luncurkan Kantor Baru

Jumat, 13 Januari 2023 | 19:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Lembaga Survei, Archi mulai melirik perkembangan politik di Sulawesi Selatan (Sulsel). Melihat potensinya besar, pihaknya pun meluncurkan kantor baru bernama Archi House.

Lokasinya berada di Citraland Celebes Hertasning Vianca B3/03, Red Burgundy, Jalan Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa. Peluncuran itu berlangsung pada Jumat (13/01/2023).

pt-vale-indonesia

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Bupati Maros, Chaidir Syam turut hadir dalam peluncuran. Influencer Makassar, Ridjal Jamal dan pengamat politik kebanggaan, Arqam Azikin juga dihadirkan sebagai narasumber dalam Archi Talk yang merupakan rangkaian peluncuran.

CEO Archi, Mukhradis Hadi Jaya menyampaikan bahwa perkembangan politik di Sulsel kian hari semakin besar. Kehadiran kantor baru ini pun untuk membaca data dinamika politik di Sulsel.

“Kebetulan ini adalah juga kampung kami. Nah kita melihat peluangnya, membaca data perkembangan politik di Sulawesi Selatan,” ujar Mukhradis.

Dijelaskannya, Archi House memiliki sejumlah fasilitas yang bisa memanjakan kliennya, seperti kolam renang dan kamar penginapan. Jadi, sembari diskusi juga melakukan refreshing.

“Kita konsepnya ini staycation, jadi teman-teman politisi, mereka bisa belajar juga dan menginap. Kita juga bisa sarapan bareng dan ada ruangan belajar kepada teman-teman,” tambahnya.

Kata Mukhradis, Archi tidak asal melakukan survei. Pihaknya selalu mengedepankan data valid melalui mesin canggih pembacaan data yang dimilikinya.

“Ketika datanya keluar batu kita bergerak. Kami juga memiliki mesin pembacaan data yang besar, Archi juga diisi dengan anak-anak milenial dan tim media sosial,” jelasnya.

Untuk perkembangan politik di Sulsel, Mukhradis menyampaikan bahwa hanya ada empat fitur yang sejauh ini mencuat di Archi. Mereka adalah Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, dan Ketua NasDem Sulsel, Rusdi Masse.

“Ini yang baru masuk ke kami. Semuanya (elektabilitas) di atas 30 persen,” tukas Mukhradis.(*)