Rapat koordinasi Pimpinan Bawaslu Gowa bersama Kapolres Gowa.

Bawaslu-Polres Gowa Siap Kawal Pemilu 2024

Selasa, 24 Januari 2023 | 15:39 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa dan Polres Gowa menyatakan sikap untuk sama-sama mengawal Pemilu 2024 mendatang.

Untuk itu, kedua instansi itu melakukan rapat koordinasi dalam rangka memantapkan persiapan penanganan pelanggaran tindak pidana pada proses tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

pt-vale-indonesia

Rapat koordinasi dilaksanakan di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Gowa, Selasa (24/1/2023).

Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Gowa, Samsuar Saleh menyambut baik rapat yang dilaksanakan bersama Kapolres Gowa.

Samsuar Saleh menyebutkan, berkaca pada pengalaman Pemilu 2019 lalu,
Bawaslu Kabupaten Gowa, Kapolres Gowa dan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) melakukan kerjasama survei Politik Uang di Kabupaten Gowa.

“Pemilu 2019 lalu, sebelum memasuki tahapan Pemilu kami melakukan kerjasama survei Politik Uang di Kabupaten Gowa dan hasilnya kami di Bawaslu meneruskan kejajaran kami di Kecamatan untuk dijadikan Daftar Inventaris Masalah (DIM) yang kemudian dilakukan pencegahan dini dan Polres meneruskan ke Polsek,” jelasnya.

“Tentu agenda positif seperti ini, baik untuk dilakukan kembali,” sambungnya.

Sementara Kapolres Gowa, AKBP Reonald Ts Simanjuntak menyampaikan kesiapannya untuk bersama-sama mengawal proses tahapan Pemilu 2024 mendatang.

“Kami dari Polres Gowa totalitas untuk mensuport proses pelaksanaan Tahapan Pemilu di Kabupaten Gowa, jika ada kendala silahkan dikoordinasikan secara transparan untuk bersama-sama mencari solusinya,” tutupnya. (*)


BACA JUGA