Ratusan anggota PPS Ad Hoc untuk Pemilu 2024 se-Kabupaten Gowa mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah yang di Lily Ballroom, Four Points Hotel By Sheraton, Makassar, Selasa (24/01/2023)/ Ist

KPU Gowa Lantik 501 Anggota PPS Pemilu 2024

Selasa, 24 Januari 2023 | 19:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa melantik 501 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Ad Hoc untuk Pemilu 2024.

Ratusan anggota PPS yang merupakan
perwakilan dari 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa itu, dilantik langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Gowa, Muhtar Muis di Lily Ballroom, Four Points Hotel By Sheraton, Makassar, Selasa (24/01/2023).

pt-vale-indonesia

Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis menuturkan, 501 anggota PPS ini terpilih setelah dilakukan seleksi awal sebanyak 2.000 pendaftar.

Ratusan anggota PPS ini lanjut dia telah melalui serangkaian tes yang cukup ketat dari KPU Gowa.

“Anggota PPS ini selama kurang lebih satu tahun ke depan akan menjalankan tugas selaku Panitia Pemungutan Suara yang diharapkan menjadi ujung tombak penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024, terkhusus di Kabupaten Gowa,” ujarnya.

“Kami meyakini bahwa pilihan kami mungkin tidak semuanya sempurna, ada beberapa yang diprotes, ada beberapa yang disanggah setelah diumumkan nama-namanya, tapi kami meyakini nama-nama yang kami pilih melalui proses panjang,” sambungnya.

Muhtar berharap, ratusan anggota PPS bisa menjalankan amanah dan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai pakta integritas yang dibacakan oleh anggota PPS saat pelantikan.

Sepanjang anggota PPS berpegang teguh pada independensi integritas, yakin dan percaya mereka bisa menjalankan amanah menjalankan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami harapkan teman-teman PPS bisa menjalankan amanah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya apa yang perlu dibacakan tadi pakta integritas tolong diikuti dilaksanakan,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA