Jadikan Lokasi KKN-T, Unibos Dorong Pengembangan Destinasi Wisata di Maros

Kamis, 26 Januari 2023 | 16:40 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Vice Rektor 2 Universitas Bosowa (Unibos), Zulkifli Maulana, beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Rabu (25/01/2023). Mereka datang untuk monitoring dan evaluasi (Monev) Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Angkatan 53.

Kabupaten Maros, Sulsel merupakan salah satu lokasi KKN-T Unibos tahun 2023. Dipilihnya daerah berjuluk Buttasalewangan ini untuk pengembangan destinasi wisata terkhusus potensi kekayaan alam yang dilakukan oleh mahasiswa.

pt-vale-indonesia

Kegiatan Monev ini juga turut dihadiri oleh pejabat setempat. Di antaranya, Dinas PMD Maros, Abbas Makmur selaku perwakilan dari Dinas PMD Kab. Maros, Kamaluddin Syam selaku Camat Mallawa, Rahmatiah selaku Kabid Dinas Pariwisata Daerah , dan perwakilan desa.

“Pengembangan Desa Wisata di Kecamatan Mallawa ini diharapkan bisa menjadi binaan desa wisata Unibos,” ungkap salah satu Dosen Pendamping Lapangan, Idris Taking.

“Kita harapkan dapat mengembangkan potensi kekayaan sumber daya alam terkait objek dan atraksi wisata, kegiatan UMKM/Bumdes yang menghasilkan produk unggulan
kuliner yang berpotensi dikembangkan di Kec. Mallawa,” lanjutnya.

Vice Rektor 2 Unibos, Zulkifli Maulana mengapresiasi mahasiswa yang membantu pengembangan desa wisata yg ada di Kabupaten Maros ini. Selain dari pada pengabdian kepada masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi untuk KKN-T Unibos yang bisa hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu pengembangan destinasi wisata yang ada di kabupaten maros ini. Semoga dengan adanya maahsiswa-mahasiwa kami disini bisa memberikan kontribusi yang sangat baik ditengah masyarakat,” tukasnya. (*)

Tags:

BACA JUGA