Ketua DPRD Gowa saat hadir pada konsultasi publik RKPD Gowa tahun 2024/ Ist

Ketua DPRD Gowa Hadiri Konsultasi Publik RKPD Gowa Tahun 2024

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, H. Rafiuddin mengikuti Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2024.

H. Rafiuddin hadir bersama unsur Forkompinda Gowa, pimpinan SKPD Gowa, Camat lingkup Pemkab Gowa serta stakeholder terkait.

pt-vale-indonesia

Forum konsultasi publik RKPD Gowa ini dibuka langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Dalam penyampaiannya, Adnan mengatakan dalam menyusun RKPD 2024 selain menyelesaikan pembangunan daerah, juga mampu menjawab penyelesaian isu strategis yang ada.

“Dalam menyusun RKPD 2024 harus juga sebaiknya mempedomani dan mendukung program prioritas nasional dan provinsi. Salah satunya penanganan inflasi dan kondisi perekonomian,” kata orang nomor satu di Gowa ini.

Menurut dia, kebijakan pembangunan Kabupaten Gowa di 2024 diarahkan untuk menyelesaikan isu-isu strategis nasional, pencapaian target indikator makro pembangunan di 2024, pencapaian target indikator Standar Pelayanan Minimal (SPM), percepatan pemulihan ekonomi dan penyelesaian program prioritas kepala daerah, serta penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

Dia berharap, penyusunan RKPD 2024 juga harus lebih adaptif, integratif, dan mampu menjawab permasalahan, serta tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat secara tepat dan strategis.

“Melalui forum ini semoga dapat menghimpun aspirasi, atau harapan masyarakat terhadap prioritas sasaran, dan program pembangunan daerah, sehingga nantinya dapat diperoleh komitmen dari para pemangku kepentingan pembangunan,” harap Sekjen APKASI ini.(*)


BACA JUGA