Ketua AIA Lovers, Syafruddin Mualla/ Int

Hari Jadi ke-63, Syafruddin Mualla Harap Bulukumba Jadi Kawasan Ekonomi Khusus

Sabtu, 04 Februari 2023 | 16:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke-63 pada 4 Februari 2023 jadi setumpuk harapan dari masyarakat, disandarkan di pundak pemerintah daerah, Sabtu (04/02/2023). Salah satunya Syafruddin Mualla.

Ia menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para nakhoda Butta Panrita Lopi yang telah memberikan sumbangsi pemikiran dan tenaganya. Itu untuk membuat Bulukumba menjadi ramai dan maju seperti sekarang ini.

pt-vale-indonesia

“Terkhusus kepada Bupati, Andi Muchtar Ali Yusuf bersama Wakil Bupati, Andi Edy Manaf yang terus bekerja membangun Kabupaten Bulukumba sesuai dengan taglinenya “Dikerja Bukan Dicerita”,” ujarnya.

Kemampuan Bupati dan Wakil Bupati saat ini, kata dia, sudah tidak diragukan lagi. Sehingga, hal tersebut membuat CEO Mualla Group yakin ditangan kedua pemimpin ini, Bulukumba akan semakin maju dan sejahtera,” jelas Syafruddin.

Tidak hanya itu, Syafruddin Mualla juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Bulukumba bisa memanfaatkan potensi alamnya. Sebab, begitu kaya dan beraneka ragam.

“Bulukumba itu memiliki lahan perkebunan dan pertanian yang luas dapat dimaksimalkan seperti beras, jagung, kopi, coklat, cengkeh dan lain lain kawasan pantai sepanjang 128 Kilo meter tentunya dapat di explore dengan baik dan didukung oleh destinasi wisata kelas dunia seperti Bira dan wisata budaya Ammatoa kajang dan pembuatan kapal pinisi merupakan sektor yang sangat menjanjikan jika dikelola secara maksimal,” tambahnya.

Lanjutnya, Syafruddin Mualla nyampaikan bahwa, Kabupaten Bulukumba sangat memungkinkan untuk menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Agar potensi sumber daya alamnya dimaksimalkan.

“KEK akan membantu mempercepat perkembangan daerah melalui pusat pertumbuhan ekonomi baru. Kemudian KEK membantu mengembangkan beberapa sektor, seperti pariwisata, UMKM, ekonomi kreatif hingga perdagangan dan industri besar di wilayah terkhusus di Kabupaten Bulukumba,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, jika Kawasan Ekonomi Khusus ini sangat besar manfaatnya untuk mendorong pembangunan infrastruktur pendukung di daerah itu. Misalnya, jalan raya atau jalan tol, pelabuhan, kereta api dan bandara wisata, lapangan golf dan lainnya.

“Intinya Kawasan Ekonomi Khusus memiliki banyak manfaat yg sangat luar biasa bagi masyarakat dan kabupaten Bulukumba memiliki peluang yang besar untuk menjadi KEK, mari kita bekerja dan berjuang untuk mewujudkan menjadikan Bulukumba sebagai sebagai KEK di Sulsel,” ujarnya.

“Selamat Hari Jadi Bulukumba ke-63, semoga jadi kota yang aman, nyaman, dan tentram serta sejahtera untuk semua masyarakatnya, We really Love Bulukumba,” tutup Syafruddin.(*)