Wakil Ketua PKK Kabupaten Gowa saat memberikan alat kesehatan Antropometri.

Wakil Ketua PKK Gowa Edukasi Pentingnya Pemenuhan Gizi Bagi Balita

Minggu, 05 Februari 2023 | 13:20 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM-Wakil Ketua PKK Kabupaten Gowa, Hj Musaddiyah Rauf mengedukasi orang tua akan pentingnya pemenuhan gizi bagi balita.

Edukasi disampaikan oleh Hj Musaddiyah Rauf itu saat melakukan kunjungan di Kecamatan Pattallassang belum lama ini.

pt-vale-indonesia

“Dari pantauan kami dan mendengar banyak pengakuan ibu-ibu tadi, sekarang ini memang mereka terkendala pada pengetahuan dalam merawat anak dan pemberian nutrisi,” katanya.

Selain kecamatan Pattallassang,
Hj Musaddiyah Rauf juga mengunjungi Kecamatan Parangloe. Dalam kunjungan tersebut, Hj Musaddiyah Rauf juga melakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan edukasi.

Bahkan selain itu, pihaknya juga menyerahkan alat kesehatan pendukung seperti antropometri.

Menurut dia, dalam program tersebut jenis makanan tambahan yang diserahkan berupa telur, beras, susu, kacang merah, kacang hijau, dan juga biskuit.

“Makanan tambahan yang kami serahkan ini untuk menambah pemenuhan gizi anak-anak. Inipun menjadi salah satu upaya untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Gowa khususnya yang ada di dua kecamatan tersebut,” ujarnya.

Sementara untuk penyerahan alat antropometri kit diberikan ke masing-masing desa. Tujuannya sebagai penunjang kerja-kerja para Kader Posyandu dalam pemeriksaan tumbuh kembang balita dan anak.

“Untuk alat antropometri itu ada dua yaitu timbangan dan alat ukur,” kata istri Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni ini. (*)


BACA JUGA