Unibos menggelar kegiatan sosialisasi pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) di lingkup universitas berlangsung di Aula Aksa Mahmud Lantai 9 Gedung 2 Unibos, Senin (06/02/2023)/ Ist

Universitas Bosowa Sosialisasikan Pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi

Senin, 06 Februari 2023 | 18:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Universitas Bosowa (Unibos) menggelar kegiatan sosialisasi pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) di lingkup universitas. Kegiatan itu berlangsung di Aula Aksa Mahmud Lantai 9 Gedung 2 Unibos, Senin (06/02/2023).

Dalam sosialisasi LSP ini menghadirkan 2 Narasumber. Ialah Vice Rektor IV Unibos, Agus Salim, dan Ahmad Daud selaku Master Asesor Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

pt-vale-indonesia

Kegiatan ini mengusung tema “Mencetak Generasi Kompeten Melalui Lembaga Sertifikasi Profesi dilingkup Universitas”. Juga dihadiri oleh pejabat Struktural Unibos dan para Dosen.

Rektor Unibos, Prof Batara Surya menyampaikan pentingnya lembaga sertifikasi profesi dilingkup kampus sebagai penunjang karir mahasiswa. “Pentingnya lembaga sertifikasi profesi ini dilingkup kampus adalah salah satu nilai tambah bagi mahasiswa untuk bertarung di dunia kerja menunjukkan kompetensi dan spesifikasi mahasiswa,” ungkapnya.

Tujuan dari pada digelarnya kegiatan ini, kata dia, adalah diharapkan menjadi ruang pengenalan agenda universitas. Itu dalam pembentukan LSP ditingkat fakultas dan program studi.

“Serta menjadi ruang sosialisasi mengenai hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan oleh universitas, fakultas, dan program studi dalam rangka membentuk LSP tingkat universitas,” tutup Prof Batara Surya.(*)