Beri Layanan Terbaru, Tax Center Poltekbos Dampingi Disdik Makassar Isi SPT

Selasa, 07 Februari 2023 | 19:18 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Tax Center Politeknik Bosowa (Poltekbos) melakukan pendampingan Pengisian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT). Bertempat di Dinas Pendidikan Kota Makassar, Selasa (07/02/23).

Hal ini penting dilakukan mengingat setiap warga negara yang berpenghasilan wajib melaporkan SPT setiap tahunnya. SPT ini berisikan total pendapatan kotor dan pajak yang telah dibayarkan kepada negara.

pt-vale-indonesia

Tak hanya itu saja, kegiatan Tax Center tahun ini cukup berbeda dari tahun sebelumnya. Selain dalam pendampingan pengisian SPT, asistensi pengurusan EFIN dan pemutakhiran data NIK menjadi NPWP juga turut dilakukan.

Dalam kesempatan tersebut, relawan pajak Poltekbos melakukan bimbingan langsung. Mulai dari mengisi formulir, pelaporan via e-filling dengan memiliki EFIN.

EFIN ini diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pajak dan wajib pajak dapat mengajukan permohonan EFIN ke KPP. Itu untuk dapat mendaftarkan diri di website DJP Online dan melakukan pelaporan SPT.

Ketua Tax Center Poltekbos, Veronika Sari Den Ka memaparkan total Wajib Pajak dari Disdik Kota Makassar sebanyak 43 partisipan. Mulai dari ASN Disdik dan ASN guru dari UPT berbagai sekolah tingkat TK, SD, dan SMP.

“Antusias dari Disdik sangat positif kami ucapkan banyak terima kasih, semoga kerjasama ini dapat terjalin setiap tahunnya,” paparnya.

Dirinya juga mengungkapkan pelaporan pajak selain menumbuhkan kesadaran bagi setiap pegawai sekaligus mendukung pembayaran pajak. Tujuannya, menyokong pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional.

“Kami berharap kerjasama pengabdian masyarakat ini dapat terjalin setiap tahun mengingat pentingnya asistensi perpajakan kepada wajib pajak, untuk membudayakan kepatuhan pajak sukarela kepada masyarakat kota Makassar,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA