Wakil Bupati Gowa membuka Coaching Web Based Monitoring penurunan Stunting.

Wakil Bupati Gowa Buka Coaching Web Based Monitor Penurunan Stunting

Selasa, 07 Februari 2023 | 17:07 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM —— Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni Membuka Coaching Klinik Pengisian Webmon (Web Based Monitoring) Program Stunting Tingkat Kabupaten Gowa di Hotel Aston Makassar Selasa (7/2/2023).

Abd Rauf yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Gowa dalam sambutannya mengaku menyabut baik dan mengapresiasi pelaksanaan Coaching Webmon ini.

pt-vale-indonesia

Menurut dia, Webmon hadir sebagai alat bantu untuk memantau pelaksanaan dan pelaporan 8 aksi konvergensi yang dilaksanakan oleh seluruh Kabupaten/Kota.

“Olehnya itu, saya mendukung dan mengapresiasi program USAID ERAT melalui kegiatan penguatan kolaborasi lintas sektor melalui bantuan pengisian Webmon program stunting di Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Lanjut Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa, Kehadirian Webmon diharapkan dapat meningkatkan sinergitas kegiatan stakeholder baik dari Pemerintah Daerah maupun Non Pemerintah Daerah dalam intervensi penanganan stunting yang sifatnya intervensi spesifik maupun sensitif.

“Saya berharap setelah kegiatan kapasitas peserta dapat meningkat dalam penginputan data stunting secara benar dan sistematis serta penguatan komitmen OPD dalam penginputan 8 aksi konvergensi,” harapnya.

Sementara itu, Provencial Governance Advisor USID ERAT, Sarwansa Sahabuddin menyambut baik komitmen Pemerintah Kabupaten Gowa dalam upaya penanganan stunting. Dirinya menilai bahwa komitmen Pemerintah Kabupaten Gowa dalam upaya penanganan stunting sangat kuat.

“Hasil pemantauan kami di media sosial terkait stunting ini dimana Bapak Wakil Bupati Gowa menyatakan komitmen yang sangat kuat didalam rangka menurunkan angka stunting ini,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk menyamakan persepsi dalam pengisian data Webmon. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 7-8 Februari 2023.

“Saya berharap pertemuan selama dua hari ini dipergunakan seoptimal mungkin. Karena ini terkait input data-data dan jauh yang lebih kuat nanti adalah kita membangun komitmen yang kuat untuk Kabupaten Gowa kedepan,” ujarnya. (*)


BACA JUGA