Beautiful Malino Kembali Digelar, PHRI Gowa: Angin Segar Bagi Industri Perhotelan dan Restoran

Jumat, 10 Februari 2023 | 09:00 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM-Event Beautiful Malino kembali digelar tahun 2023 ini. Hal ini tentu menjadi angin segar bagi industri perhotelan dan restoran yang ada di Malino.

Pasalnya, event tahunan Pemkab Gowa ini tidak digelar beberapa tahun terakhir karena merebaknya virus Covid-19.

pt-vale-indonesia

Namun tahun ini, event kebanggaan masyarakat Kabupaten Gowa itu kembali dilaksanakan setelah masuk kalender Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023.

Terkait hal tersebut, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cabang Gowa, Muhammad Kadir menyambut baik perhelatan event Beautiful Malino tahun 2023 ini.

Menurut dia, hal ini tentu menjadi angin segar bagi industri perhotelan dan restoran serta pariwisata yang ada di Kota Malino setelah masa pandemi Covid-19 berakhir.

“Kami tentu antusias menyambut event Beautiful Malino tahun 2023 ini,” ujarnya saat dihubungi, Jum’at (10/2/2023).

Muhammad Kadir juga mengaku sudah siap menyambut event Beautiful Malino tahun ini baik dari ketersediaan kamar hotel dan lain sebagainya.

Namun, pihak PHRI tetap akan berkoordinasi dengan dinas terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata Kabupaten Gowa.

“Kita koordinasikan mengenai apa yang dibutuhkan nantinya dan apa yang perlu kami siapkan. Kalau PHRI sendiri sudah mendata beberapa penginapan baru agar ketersediaan kamar pada saat event bisa terpenuhi,” tuturnya.

Disamping itu lanjut Muhammad Kadir, pihaknya juga akan memberikan pelatihan sebelum Beautiful Malino baik itu pelatihan excellent service, pelatihan resto dan cafe.

“Ini nanti kita akan laksanakan pelatihannya dengan menggandeng beberapa akademis untuk menyongsong event Beautiful Malino,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gowa, Andi Tenriwati Tahri menyebutkan, Event Beautiful Malino digelar oleh Pemerintah Kabupaten Gowa pada bulan Juli 2023 mendatang.

Seperti pagelaran Beautiful Malino pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pihak Pemkab Gowa akan kembali menghadirkan artis ibukota.

“Yang jelas agenda utama adalah mendatangkan artis ibukota. Cuma kita belum tahu artis mana yang akan kita datangkan. Kita tunggu arahan dari beliau (Bupati Gowa),” tukasnya. (*)


BACA JUGA