Hujan Lebat-Banjir Parah Terjadi di Makassar, Danny Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Senin, 13 Februari 2023 | 12:50 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM– Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memantau banjir yang kian parah di sejumlah titik. Hal itu seiring hujan lebat yang terus mengguyur pada Senin (13/02/2023).

Kepada masyarakat, Danny mengingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan. Ia memprediksi kondisi ini akan berlanjut hingga pukul 15.00 WITA.

pt-vale-indonesia

“Kemungkinan hujan ini sampai siang. Kira-kira sampai jam 15.00 Wita. Jadi waspadaki,” ujar Danny saat memantau banjir.

Danny juga meminta agar para orang tua untuk menjaga anak mereka di tengah banjir. Juga memperhatikan listrik di rumah mengingat air kian tinggi.

“Ini makin tinggi sampai siang, makin hari makin air naik laut. Jaga anak-anak baik-baik,” tambah Danny.

Kota Makassar terus dilanda hujan lebat hingga kini, Senin (13/02/2023). Dampaknya pun kian parah.

Seperti mobil dan motor terpantau terjebak di tengah banjir. Pantauan itu terlihat di Jalan Urip Sumohardjo, AP Pettarani, Nusantara, dan jalan poros lainnya.

Sedangkan rumah warga makin terendam. Misalnya di Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya, di mana di air sudah masuk di rumah warga dengan ketinggian sampai lutut.

Atas kondisi ini, masyarakat kian khawatir. Apalagi rumahnya sudah mulai terendam air.

“Sudah masuk air, kalau begini terus hujan, air di rumah tinggi sekali. Barang-barang juga sudah kita amankan,” ungkap Suryanti, warga Kelurahan Parangtambung, Kecamatan Tamalate.

Diketahui, hujan lebat mulai mengguyur pada pukul 02.30 WITA dini hari. Menurut BMKG, kondisi ini akan terus berlanjut hingga siang hari. (*)


BACA JUGA