Kaji Kualitas Pelayanan Pemdes 3 Kabupaten di Sulsel, Azhari Ismail Raih Predikat Cumlaude

Selasa, 14 Februari 2023 | 20:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) era reformasi, Azhary Ismail, hari ini resmi meraih gelar akademik tertinggi yakni doktor, pada bidang ilmu manajemen di gedung pasca lantai 3, Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar, Selasa (14/02/2023).

Dalam gelar yang berhasil diraih dengan nilai Cumlaude, Azhary Ismail mengangkat disertasi analisis kompetensi, servant leadership, komitmen organisasi terhadap kinerja kepala desa dan kualitas pelayanan publik di kabupaten Maros, Pangkep dan Barru Provinsi Sulawesi Selatan.

pt-vale-indonesia

Lelaki gagah yang akrab disapa Riyan itu mengaku sangat bersyukur. Sebab, dirinya telah menyelesaikan semua proses pendidikan formalnya hingga ke jenjang doktoral atau S3. Dimana proses penyelesaiannya dilakukan mulai dari seminar hingga ujian promosi dengan sangat baik berkat dukungan berbagai pihak.

“Alhamdulillah, tentu kita bersyukur karena mampu menyelesaikan semua prosesnya untuk mendapatkan gelar tertinggi di bidang akademik. Ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak baik keluarga, sahabat dan Promotor sehingga seluruh tahapan bisa dilalui dengan baik,” katanya usai promosi.

Berbagai pihak pun hadir dalam Promosi Doktornya. Mulai dari perwakilan organisasi mahasiswa yang ada di STIM LPI, Dosen dan staff STIM LPI, sanak keluarga dan juga kepala LLDIKTI Wilayah IX, Drs A. Lukman.

Ia menyelesaikan studi selama 2 tahun 9 bulan. Selama menyusun disertasi Riyan di promotori oleh Prof. Dr. Hj. Masdar Mas’ud, SE. M.Si, Co-promotor Prof. Dr. H. Syahrir Mallongi. SE. M.Si, Co-promotor Dr. Muchlis Supri, SE. M.Si.(*)