Kondisi dapur umum yang didirikan oleh PMI Kota Makassar/ Ist

Hari Kedua Usai Banjir Parah, PMI Makassar Bangun Dapur Umum Hingga Bagi-bagi Vitamin

Rabu, 15 Februari 2023 | 21:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Hari kedua pasca terjadinya banjir di Kota Makassar, PMI Makassar terus melakukan berbagai upaya. Itu dalam melakukan penanganan korban banjir.

Terbaru, Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal mengunjungi lokasi pengungsian korban banjir. Berlokasi di Masjid Nurul Yaqin, Kelurahan Karuwisi, Kecamatan Panakkukang, Selasa (14/02/2023).

Saat berada ditempat pengungsian, Deng Ical–sapaan akrabnya terlebih dahulu melaksanakan sholat magrib berjamaah. Kemudian, memberikan semangat dan motivasi kepada puluhan pengungsi di Jalan Karuwisi.

Dari pantauan, Deng Ical didampingi staf PMI Makassar Bidang Penanggulangan Bencana Risman. Juga beberapa relawan PMI Kecamatan Panakkukang.

“Tetap ki’ semangat semua, semoga banjir ini bisa segera surut dan kita bisa kembali ke rumah masing-masing dalam keadaan sehat walafiat,” ujar Ketua Serikat Islam Sulawesi Selatan ini.

Di posko pengungsian ini, Wakil Wali Kota Makassar periode 2014-2019 ini juga memberikan langsung sejumlah bantuan untuk para korban banjir. Di antaranya, paket selimut, snack, minyak telon dan paket disinfektan.

Ditempat lainnya, PMI Makassar juga membagikan vitamin di Masjid Al Anwar, Kecamatan Manggala, pemeriksaan kesehatan di Masjid Jabal Nur dan Distribusi makanan siap saji di Masjid Nurul Hikmah, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang. Bahkan, PMI Makassar juga membuat dapur umum.(*)


BACA JUGA