Syukuran atas pencapaian prodi manajemen meraih akreditasi baik sekali di Auditorium UC Makassar, Jumat (17/02/2023)

Manajemen STIE Ciputra Makassar Jadi Prodi Tercepat se-Sulawesi Terakreditasi Baik Sekali

Jumat, 17 Februari 2023 | 10:42 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Prodi Manajemen STIE Ciputra kini tercatat memiliki akreditasi baik sekali. Pencapaian ini merupakan yang tercepat di antara tinggi swasta (PTS) se-Sulawesi.

Ketua Prodi Manajemen STIE Ciputra Makassar, Elia Ardyan merasa bersyukur dengan akreditasi yang diraih STIE Ciputra Makassar. Apalagi hanya diperoleh dalam kurun waktu setahun.

“Ini sebuah pencapaian karena baru dua angkatan, belum ada lulusan, selain itu UC Makassar melewati akreditasi “baik” langsung ke akreditasi “baik sekali”,” katanya saat syukuran pencapaian ini di Auditorium UC Makassar, Jumat (17/02/2023).

Menurutnya, ada tiga faktor mengapa STIE Ciputra Makassar cepat memeroleh akreditasi baik sekali. “Ini bisa terjadi karena komitmen bersama kolaborasi mencapai sesuatu lebih tinggi,” ujar Elia.

Kata dia, seluruh stakeholder STIE Ciputra Makassar bahu membahu untuk mencapai level yang lebih tinggi. “Energi, komitmen butuh energi liar biasa, ada lembut, capek luar biasa,” ucapnya.

“Ketiga pengorbanan, saya bersyukur punya rekan rekan dosen, salah satunya yang tidak dipakai namanya tidak masuk akreditasi minimal 7, tidak bisa dipakai, mundur 1 tahun jabatan akademiknya,” lanjut Elia.

Meski telah meraih predikat “baik sekali”, dirinya tidak mau berpuas diri. Pihak kampus terus berupaya meningkat kualitas SDM dan infrastruktur demi meraih akreditasi lebih baik lagi.

“Sekarang kita kejar untuk akreditasi unggul, karena internasionalisasi merupakan salah-satunya jalan untuk meraih akreditasi “unggul”,”tegasnya.

Sementara itu, Chairman UC Makassar, Tony Antonio, mengaku sudah melaporkan hasil akreditasi ini ke LLDIKTI IX Sultanbatara. “Ini merupakan suatu kepatutan akademik secara nasional, memenuhi standar mutu, proses, di atasnya pola pembelajaran baru enterpreneurship,”katanya.

Tony juga mengaku, STIE Ciputra Makassar terus berupaya menjaga standar mutu pendidikan dan memberikan pengetahuan kepada warga khususnya Makassar. “Itu pertanggungjawaban kami untuk amanah pemerintah,”tandasnya.

Executif Board Yayasan Ciputra Pendidikan, Denny Bernardus, mengatakan capaian yang baru saja diraih merupakan pelecut semangat STIE Ciputra Makassar untuk menambah prodi dan jurusan ke depannya.

“Terima kasih dukungan warga Makassar. Kita berupaya terus menambah jurusan prodi sehingga lebih banyak lagi,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA