DM, Andi Tenri Indah, dan Andi Anhar Rahman berpose bersama dengan Tim 147 usai pelantikan.

Panaskan Mesin Politik, DM Lantik Tim 147 untuk Menang di Pilkada Gowa 2024

Minggu, 19 Februari 2023 | 13:37 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Bakal Calon Bupati Gowa 2024, Darmawangsa Muin mulai memanaskan mesin politik menjelang Pemilu 2024 mendatang.

DM sapaan akrab Darmawangsa Muin bersama Tim Gowa Berua akan terus memanaskan mesin politik.

pt-vale-indonesia

Terlebih lagi setelah ratusan relawan yang diberi nama Tim 147 di Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Sabtu (18/2/2023) malam.

Pelantikan dihadiri langsung Darmawangsa Muin. Hadir juga bakal calon legislatif DPRD Sulsel, Andi Tenri Indah dan bakal calon legislatif DPR RI, Andi Anhar Rahman.

Ada sekitar puluhan orang tim 147 yang dilantik pada kesempatan itu. Mereka kompak memakai kaos berwarna orange bergambar DM.

Sorakan DM Bupati ku dari tim 147 terus bergema malam itu takkala Darmawangsa Muin membakar semangat kepada tim untuk berjuang di Pilkada Gowa 2024.

“Sorakan bupati menurut saya bagian dari semangat perjuangan. Dan pencalonan saya sebagai bupati Gowa itu harapan mereka untuk mewujudkan impian menjadi pemimpin selanjutnya,” kata Darmawangsa Muin usai pelantikan.

Lanjut DM, pelantikan Tim 147 ini merupakan persiapan untuk menghadapi pemilihan Bupati Gowa 2024.

“Kita lantik yang telah siap dan sudah lengkap strukturnya. Dan Insya Allah kita laksanakan pelantikan-pelantikan sampai pada masa kampanye nantinya,” ujar DM kepada media.

Sekertaris Gerindra Sulsel itu menyebutkan, tim 147 ini kebanyakan berasal dari dataran tinggi Gowa.

“Makanya kita pilih Malino Tinggimoncong karena strategis. Sehingga memudahkan teman-teman berkumpul,” sebutnya.

Menurut dia, Relawan 147 merupakan simbolik seseorang yang mau berjuang dan bergerak untuk satu tujuan. Sesuai dengan penamaan 147 yang dalam bahasa Makassar Sekre Appa Tuju.

“Yang dilantik 115 orang pengurus kabupaten. Harapannya mereka akan jalan. Relawan ada sekitar 40 lebih dari tim Gowa berua. Dan tentunya mereka butuh legalitas dan atribut sebagai pengakuan dari tim Gowa Berua,” jelasnya.

Sementara bakal calon legislatif DPR RI dari Partai Gerindra, Andi Anhar Rahman mengaku bersyukur dengan dilantiknya ratusan Tim 147 ini.

“Ini kesyukuran yang tidak bisa saya ungkapkan dengan kata apapun. Dan ini adalah untuk memanaskan mesin politik. Harapan saya pelantikan ini membuahkan hasil untuk kemenangan Pemilu 2024,” ujarnya.

AAN sapaan akrabnya menyebutkan, Gowa Berua saat ini sudah memiliki kurang lebih 60 relawan yang salah satunya di lantik di Malino.

“Salah satu kami lantik hari ini kalau untuk sasaran hampir 18 kecamatan di Gowa. Tentunya sasaran itu bukan target suara semata, tapi untuk kepentingan sosial, jika ada relawan membutuhkan kita, dan bahkan bukan untuk relawan saja, tapi untuk semua masyarakat,” tukasnya. (*)


BACA JUGA