Tanggap Bencana Banjir, Pegadaian Makassar Beri Sembako dan Obat-obatan di 4 Kelurahan

Minggu, 19 Februari 2023 | 17:45 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PT. Pegadaian Kanwil VI Makassar menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kota Makassar. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Pemimpin Wilayah PT. Pegadaian Kanwil VI Makassar Edy Purwanto mengatakan pemberian bantuan di Kota Makassar merupakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT. Pegadaian Kanwil VI Makassar yang di salurkan di 4 Lokasi yang berbeda yaitu Kelurahan Maccini Sombala, Kelurahan Jongaya, Kelurahan Ballaparang dan Kelurahan Pabaengbaeng.

pt-vale-indonesia

“Pemberian bantuan ini merupakan wujud komitmen PT. Pegadaian yang akan terus memberikan manfaat kepada masyarakat. Kami berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban korban yang terdampak banjir,” ujar Edy.

Total bantuan yang diberikan sebesar Rp 20 juta dalam bentuk bahan pokok berupa beras, susu, makanan cepat saji dan obat obatan yang sangat dibutuhkan oleh korban bencana banjir.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Tim Tanggap Bencana Banjir Pegadaian Kanwil Makassar Nur Fadli dan Yasim Miala.

“Setelah kami mendengar adanya bencana banjir, kami langsung berkoordinasi dengan tim untuk menentukan titik penyaluran bantuan bagi korban yang terdampak bencana banjir ini,” ungkap Fadli.

Dalam penyaluran bantuan tersebut hadir juga Lurah Ballaparang Ryan Tarukallo dan Lurah Jongaya Muh Zulkifli G yang ikut menyaksikan penyaluran bantuan kepada warganya di lokasi titik kumpul korban.

“Saya mewakili warga Kelurahan Ballaparang mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian Kanwil Makassar yang cukup tanggap dalam memberikan bantuan kepada korban banjir yang ada di wilayah kami,” terang Ryan.

“Semoga dengan adanya bantuan dari Pegadaian Kanwil Makassar warga kami dapat merasakan manfaatnya dan berharap kondisi segera kembali normal sehingga warga bisa Kembali ke rumah masing masing,” ungkap Zulkifli

Seperti diketahui cuaca buruk disertai hujan dengan intensitas lebat dan sangat lebat sejak senin (13/2/23) pukul 11.00 WITA menimbulkan dampak banjir cukup tinggi pada sebagian wilayah Kota Makassar. (*)


BACA JUGA