Pegadaian Kanwil Makassar dalam hal ini pegadaian Cabang Pallangga memberikan bantuan pangan ke Panti Asuhan Al-Muhajirin yang terletak di BTN Aura Permai, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa/ Ist

Peduli Sesama, Pegadaian Makassar Salurkan Bantuan ke 92 Panti Asuhan

Selasa, 21 Februari 2023 | 17:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PT. Pegadaian sebagai agen inklusi keuangan punya peran penting dalam memberikan banyak manfaat kepada masyarakat. Sebagai implementasi kepedulian Pegadaian pada masyarakat dan Bakti BUMN untuk Indonesia, PT Pegadaian berkomitmen untuk mendukung tercapainya tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Selama bulan Januari, Pegadaian Kanwil Makassar memberikan bantuan kepada 92 panti asuhan di wilayah kerja Pegadaian Kanwil Makassar. Di mana meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi barat, Sulawesi tenggara dan Maluku.

pt-vale-indonesia

Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap 3 bulan sekali dimana tahap I dilaksanakan pada bulan januari. Total bantuan yang diberikan sebesar Rp355 juta yang tersebar di 92 Panti Asuhan.

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pangan. Seperti beras, gula, minyak goreng, mie instant, ikan kaleng, telur serta cemilan anak.

Pemimpin Wilayah PT. Pegadaian Kanwil VI Makassar, Edy Purwanto, mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan ini sebagai bentuk kepedulian Pegadaian kepada masyarakat. Juga sebagai rasa syukur karena Bisnis Pegadaian Kanwil Makassar terus tumbuh dan berkontribusi positif untuk negeri.

“Laba Pegadaian Tahun 2022 alhamdulillah tumbuh sebesar 36%, selain kerja keras Insan Pegadaian juga ada doa yang terus mengalir dari anak-anak panti asuhan. Dan tentunya kita berharap mendapatkan keberkahan dari kegiatan berbagi ini,” terang Edy.

Salah satu panti asuhan yang mendapatkan bantuan yaitu panti asuhan Al-Muhajirin yang terletak di BTN Aura Permai, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa dengan jumlah anak asuh sekitar 80 anak. Pengurus panti asuhan Al-Muhajirin, Ustad Muh. Miolo mengatakan sangat bersyukur karena panti asuhannya menjadi salah satu panti asuhan yang mendapatkan bantuan dari Pegadaian Kanwil Makassar.

“Alhamdulillah, kami saya bersyukur mendapat undangan dari Pegadaian Kanwil Makassar, khususnya Cabang Pallangga untuk hadir menerima bantuan untuk anak-anak di panti kami. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk kami dan kami doakan semoga pegadaian senantiasa menjadi perusahaan yang selalu maju dan terus memberikan kemanfaatan untuk masyarakat,” ujar Ustad.

Program berbagi kepada panti asuhan merupakan kegiatan yang di inisiasi oleh Pegadaian Kanwil Makassar dengan target sebanyak 75 Panti Asuhan. Panti asuhan tersebut mendapatkan bantuan setiap 3 bulan sekali selama tahun 2023 dan berharap tahun selanjutnya akan terus bertambah sehingga bisa menyebarkan kebaikan dan kebermanfaatan kepada masyarakat.(*)


BACA JUGA