Ketua Panitia STQH tingkat Kabupaten Gowa, Kamsina/ Ist

360 Peserta Ikut STQH Tingkat Kabupaten Gowa 2023

Kamis, 23 Februari 2023 | 19:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sebanyak 360 peserta mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) tingkat Kabupaten Gowa tahun 2023.

Seleksi berlangsung di Masjid Agung Syekh Yusuf, Kamis (23/02/2023). Dan dibuka secara resmi oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni.

Ketua Panitia STQH, Kamsina mengatakan kegiatan ini berlangsung hingga 25 Februari mendatang yang diikuti sebanyak 360 orang tersebar di 18 kecamatan dengan jumlah 10 cabang lomba.

Selain itu, Kamsina mengaku kegiatan ini sebagai seleksi awal untuk membentuk kafilah dalam mengikuti STQH Tingkat Provinsi yang rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Selayar.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana seleksi dalam menggali semua potensi bakat dan minat bagi Qori/Qoriah, Hafiz/Hafizah yang tersebar dalam wilayah Kabupaten Gowa yang nantinya para pemenang akan mewakili Kabupaten Gowa pada STQH tingkat provinsi di Kabupaten Selayar,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku, pelaksanaan STQH ini menjadi bagian dari meningkatkan kecerdasan spiritual para generasi saat ini.

Menurut dia dalam membangun SDM yang unggul dan baik dibutuhkan kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual dan kecerdasan spiritual.

“Melalui STQH ini kita membantu mencetak generasi SDM unggul, berkualitas, memiliki pengetahuan islam yang baik, ke Indonesia dan nasionalisme yang baik, sehingga kita bisa merawat silaturahmi dan hubungan emosional yang sampai saat ini terpelihara dengan baik,” tutupnya.(*)


BACA JUGA