Kepala Disparpora Maros Muhammad Ferdiansyah

Pemkab Maros Dorong Pemdes Dongkrak Perekonomian Melalui Inovasi Potensi Wisata

Kamis, 23 Februari 2023 | 14:18 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) dorong kepala Desa kembangkan potensi-potensi wisata yang ada di daerahnya melalui dana desa.

Kepala Disparpora Maros Muhammad Ferdiansyah mengatakan tengah mengumpulkan seluruh kepala desa yang ada di Kabupaten Maros guna menyamakan persepsi terkait pengembangan potensi wisata.

pt-vale-indonesia

“Salah satu manfaat pembangunan dan pengembangan potensi pariwisata di desa adalah mendongkrak perekonomian warga,” kata Ferdi sapaan akrabnya. Kamis (23/2/2023).

Ia mencontohkan kolam permandian Dolli di Dusun Bungaeja, Desa Tukamasea, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros. Dimana, kata dia telah berhasil membangun destinasi wisata dan mendongkrak perekonomian warganya.

“Ini salah satu contoh inovasi yang dilakukan pemerintah desa setempat. Dan saat ini manfaatnya sudah dirasakan warga. Belum lagi pemerintah desa tersebut telah memberikan bantuan beasiswa kepada beberapa warganya melalui pengembangan potensi wisata itu,” jelas Ferdi.

Saat ini Disparpora Maros, selain melakukan upaya pengembangan wisata juga tengah mempersiapkan untuk penilaian anugerah desa wisata Indonesia (ADWI) 2023.(*)


BACA JUGA