Yamaha Community City Explore 2023/ Ist

Gelar Community City Explore 2023, SJAM Bareng Ratusan Biker R15 City Eksplor Makassar

Sabtu, 25 Februari 2023 | 20:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Setelah diperkenalkan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT. YIMM) di akhir tahun 2021, Yamaha bLU cRU Indonesia, PT. Suracojaya Abadimotor (SJAM) bersama Management PT. YIMM terus gencar mengedukasi komunitas dan konsumen setia Yamaha. Itu tentang bLU cRU khususnya di sektor keselamatan berkendara.

Pasalnya, type motor Yamaha yang masuk kategori ini adalah motor yang memiliki kecepatan dan ketangguhan lebih diatas, dibanding motor yamaha lainnya. Seperti Yamaha R-Series, WR dan YZ Series.

Salah satunya yang kali ini dilakukan PT. SJAM. Adapun dengan menggelar acara Yamaha Community City Explore 2023 pada Sabtu (25/02/2023).

Kegiatan ini sekaligus sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi dengan komunitas, setelah beberapa waktu tidak ada aktifitas bersama. Sebab, dampak pandemi dan sekaligus kembali merefresh edukasi tentang keselamatan berkendara melalui edukasi bLU cRU YRA (Yamaha Riding Academy).

ÔÇťAcara city touring ini kami gelar, selain untuk mengobati rasa rindu riding bersama, juga untuk memperkenalkan secara lebih dekat Yamaha bLU cRU experience yang tengah kami galakkan merangkul semua komunitas yang ada didalmnya,” ujar Sintya Conarta selaku Manager Promosi PT. SJAM.

“Dalam acara ini peserta diberikan refresh edukasi keselamatan berkendara yang nantinya akan diterapkan ke kehidupan sehari-hari dan diakhir acara dilanjutkan city riding dan makan malam bersama,” sambungnya.

Dengan tetap menjalankan protokol safery riding, rangkaian acara Community City Explore 2023 ini melibatkan puluhan bikers dan Komunitas Yamaha R15 dari wilayah Makassar dan sekitarannya.

Diawali dengan berkumpul di Yamaha Premium Shop, Riburane peserta menjalani riding education dari team YRA. Kemudian riding konvoi dengan tertib berkeliling kota Makassar dan tiba di lokasi gathering di STRASA, Jalan Gunung Bawakaraeng dan ditutup makam malam bersama.

Moses Erwind, Ketua YR15CI Reg. Sulsel memberikan respon positif terhadap acara ini. Ia berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut kedepannya.

“Kegiatan ini tentunya akan lebih mempererat silaturahmi antar komunitas yang ada dalam bLU cRU Yamaha. Kedepannya kami harapkan bisa terus dilanjutkan acara seperti ini dengan touring lintas kota dan PT. SJAM bisa merangkul semua konsumen type R Series dan WR series bergabung dalam wadah ini,” tutupnya.(*)