Ketua DPC Partai Gerindra Gowa, Andi Tenri Indah bersama bacaleg Gerindra Hasrul Abdul Rajab.

Gerindra Gowa Target 10 Kursi DPRD Pileg 2024

Senin, 27 Februari 2023 | 10:08 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Partai Gerindra Kabupaten Gowa menargetkan sepuluh kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Untuk meraih target tersebut, kader-kader terbaik dari partai besutan Prabowo Subianto itu siap diturunkan.

Pada Pemilu 2019 lalu, Partai Gerindra berhasil meraih 7 kursi di DPRD Kabupaten Gowa. Jumlah ini mengantarkan Gerindra sebagai peraih kursi terbanyak kedua setelah PPP dengan delapan kursi.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Gowa, Andi Tenri Indah mengatakan bahwa, Pemilu 2024 mendatang partai Gerindra optimis menambah kursi di DPRD Kabupaten Gowa.

“Target Gerindra Gowa di Pileg 2024 mendatang sepuluh kursi di DPRD Kabupaten Gowa,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (27/2/2023).

Saat ini kata dia, sudah ada 47 bacaleg yang mendaftarkan diri untuk bertarung di Pileg 2024. Dan semuanya sudah mengembalikan formulir pendaftaran.

“47 bacaleg Gerindra sudah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai caleg DPRD Kabupaten Gowa tahun 2024,” tuturnya.

Menurut dia, pemilihan legislatif ini akan menjaring para caleg untuk diarahkan mendukung Prabowo Subianto memenangkan pemilihan presiden 2024.

“Setelah menjaring caleg kita arahkan untuk mendukung bapak Prabowo Subianto karena Gerindra untuk memenangkan bapak Prabowo sebagai presiden,” terangnya.

Dia menambahkan, untuk pengembalian formulir pendaftaran bagi para bacaleg akan berakhir pada bulan 2 Februari 2023.

Salah satu bacaleg Gerindra Gowa, Hasrul Abdul Rajab mengatakan, memilih bergabung sebagai caleg partai Gerindra karena Gerindra merupakan partai besar.

Menurut dia, Gerindra merupakan partai besar yang selalu konsisten mengajukan calon presiden.

“Saya rasa calon presiden ini penting. Karena presiden lah yang akan mengatur arah kemajuan bangsa,” tuturnya.

Maju sebagai caleg DPRD Kabupaten Gowa dari Partai Gerindra kata Hasrul Abdul Rajab akan membawa visi dan misi untuk membesarkan partai Gerindra.

“Visi misi saya jelas ingin membesarkan partai Gerindra khususnya di Gowa. Dan insyaallah saya akan memberi warna tersendiri di partai Gerindra,” tukasnya. (*)


BACA JUGA