Sekda Gowa Harap Pemenang STQH Tunjukan Prestasi ke Tingkat Provinsi

Senin, 27 Februari 2023 | 12:16 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-32 Tingkat Kabupaten Gowa kini telah berakhir dan ditutup langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina, di Masjid Agung Syekh Yusuf, belum lama ini.

Dengan ditutupnya pelaksanaan tersebut maka dipastikan seluruh pemenang juara satu pada setiap cabang lomba akan mewakil Kabupaten Gowa pada STQH Tingkat Provinsi yang rencananya dilaksanakan di Kabupaten Selayar pada Mei 2023 mendatang.

pt-vale-indonesia

Pada kesempatan itu Kamsina mengimbau, agar seluruh pemenang bisa mempersiapkan diri dengan baik, agar mampu meraih prestasi yang membanggakan pada STQH tingkat provinsi tersebut dan mengharumkan nama Kabupaten Gowa.

“Dengan pelaksanaan STQH ini kita semua pasti ingin menghasilkan Qori dan Qoriah yang akan mewakili Kabupaten Gowa, sehingga para pemenang bisa lebih mempersiapkan diri, begitupun kepada para pelatih dan pembina agar lebih intens melatih dan membina pesertanya sehingga bisa berprestasi pada STQH yang akan datang,” sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya mengaku pelaksanaan ini memiliki makna dan kesan sangat mendalam baik bagi para peserta, maupun terhadap masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Gowa. Pasalnya Pemkab Gowa dimasa kepemimpinan Adnan-Kio pada periode kedua ini menjadikan keagamaan sebagai salah satu program prioritasnya.

“Pelaksanaan STQH seperti ini diharapkan dapat menjadi barometer kompetensi sumber daya manusia kita, khususnya pada bidang keagamaan yang tiada lain tujuannya adalah meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” jelas Kamsina.

Salah satu pemenang juara satu Cabang Tilawah Dewasa Putri asal Kecamatan Somba Opu, Nur Arifah Tahir mengaku akan mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan melatih kemampuan yang ada dalam dirinya.

“Insyaallah kami akan terus latihan dan mengasah terus kemampuan agar bisa tampil maksimal di provinsi dan setidaknya bisa masuk tiga besar,” katanya.

Sekadar diketahui kegiatan ini dimulai sejak Kamis lalu yang diikuti ratusan peserta dengan mengikuti sepuluh cabang lomba salah satunya tilawah anak-anak, tilawah dewasa, hifzil 5 juz, 10 juz, 20 juz, dan 30 juz, hafalan ratusan hadist dan lainnya.

Adapun pemenang juara umum tahun ini diraih oleh Juara Umum 3 Bontolempangan, Juara Umum 2 Somba Opu dan Juara Umum 1 Kecamatan Bajeng. (*)


BACA JUGA