Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

Produk Belanja Dalam Negeri Gowa Tertinggi Ketiga di Indonesia

Selasa, 28 Februari 2023 | 19:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Produk belanja dalam negeri Kabupaten Gowa tercatat tertinggi ketiga di Indonesia meskipun pandemi Covid sempat melanda.

Menurut Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, tahun 2023 merupakan momen kebangkitan ekonomi dari keterpurukan setelah terjadi pandemi Covid-19.

Meskipun sempat terpuruk, pertumbuhan ekonomi Gowa juga tertinggi kedua di Sulawesi Selatan. Terus, angka pengangguran, angka kemiskinan juga berhasil ditekan.

“Meskipun kemarin sempat naik karena pandemi Covid-19. Sekarang kita bisa kembali lagi. Kemudian perbelanjaan produk dalam negeri kita sekarang nomor 3 tertinggi di Indonesia, bukan di Sulawesi Selatan, tapi di Indonesia,” ujarnya.

Dia mengatakan, Pemkab Gowa tahun ini akan berupaya merealisasikan semua program kerja yang ada. Sementara untuk prestasi yang diraih perlu ditingkatkan.

“Prestasi-prestasi yang diraih dan perlu ditingkatkan dan diutamakan demi masa yang akan datang. Sehingga ekonomi masyarakat kembali berputar dan terakselerasi semakin baik lagi,” katanya.

Adnan berharap, seluruh program yang sudah berjalan dan investasi yang sudah masuk bisa berjalan dengan baik dan secepatnya bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Gowa.(*)