Sambut Ramadan, Puluhan Siswa MA Guppi Sapakeke Ikuti Pelatihan Mubaligh

Selasa, 28 Februari 2023 | 17:27 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Madrasah Aliyah Guppi Sapakeke bersama DPK BKPRMI Bungaya, Desa Buakkang, Kabupaten Gowa menggelar pelatihan Mubaligh kepada siswa.

Puluhan siswa ikut dalam pelatihan tersebut. Pelatihan dilaksanakan menyambut bulan suci Ramadan.

pt-vale-indonesia

Pelatihan Mubaligh ini bertujuan melatih siswa dalam menyampaikan risalah agama yang mengedepankan akhlak Islam dan adab kesopanan dalam masyarakat.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah “mencetak generasi penebar hikmah”.

Ketua panitia Pelatihan Mubalig Remaja, Mustainah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna membekali anak didiknya mempunyai kemampuan menyampaikan ilmu agama yang telah dipelajari di sekolah kepada masyarakat dengan santun.

“Niat utama kita mengadakan kegiatan pelatihan mubalig remaja ini agar nanti di bulan Ramadan, siswa kita dapat tampil di masyarakat menerapkan ilmunya dengan penyampaian yang baik dengan santun. Karena siswa kita merupakan cerminan citra dan nama baik sekolah ,” katanya, Selasa (28/2/2023).

Pada pelatihan ini, ada beberapa materi yang diberikan kepada siswa MA Guppi Sapakeke yakni, Falsafah Dakwah: pengenalan asas hingga urgensi dakwah, kedua; Muqaddimah: teknik menguasai pendengar sedini mungkin, ketiga; Struktur Isi: membangun narasi kontekstual dan keempat; Retorika: berbagai gaya memikat pendengar.

Bukan hanya itu, tindak lanjut dari kegiatan ini adalah pembagian kelompok dan pendampingan penguasaan teknik yang telah dipelajari dengan pertemuan setiap minggu hingga memasuki Bulan Ramadhan, hingga akhirnya pemberian sertifikat kepada seluruh peserta. (*)