Anggota DPRD Kabupaten Gowa, Ramli Siddik Dg Rewa

Ramli Siddik Dg Rewa Pikir-pikir Maju Pileg DPRD Sulsel, Tunggu Perintah Partai dan Dukungan Masyarakat

Kamis, 02 Maret 2023 | 17:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Nama Ramli Siddik Dg Rewa digadang-gadang bakal maju sebagai bakal calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan pada Pileg 2024 mendatang.

Anggota DPRD Kabupaten Gowa dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu dinilai layak untuk naik kelas ke tingkat DPRD Sulsel.

pt-vale-indonesia

Ramli Siddik Dg Rewa punya segudang pengalaman. Berkat kerja keras dan dukungan dari masyarakat maupun keluarga, mengantarkannya terpilih tiga periode sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Gowa.

Terkait hal itu, Ramli Siddik Dg Rewa yang dikonfirmasi mengaku punya niat serta keinginan untuk maju di Pileg 2024 mendatang.

“Jangankan ke tingkat provinsi, sampai ke DPR RI pun saya punya niat,” katanya, Kamis (02/03/2023).

Namun lanjut Ramli Siddik Dg Rewa, dia masih mempertimbangkan niat dan keinginan tersebut.

“Perlu saya sampaikan bahwa niat itu ada, tapi ada beberapa pertimbangan. Saya ini orang partai. Orang partai itu ikut dengan perintah partai. Kalau partai memerintahkan saya untuk maju di DPRD Sulsel, maka saya akan maju,” tuturnya.

Pertimbangan selanjutnya kata dia adalah faktor dukungan dari masyarakat. Khususnya masyarakat di Kecamatan Pallangga dan Barombong yang merupakan daerah pemilihannya.

“Kalau masyarakat Pallangga meminta saya untuk tinggal di DPRD Gowa dengan alasan belum ada yang bisa memikul beban masyarakat Pallangga kecuali saya, maka itu juga jadi pertimbangan,” terangnya.

Meski demikian, Ramli Siddik Dg Rewa tak menampik jika sebagian masyarakat menilai dirinya punya harapan besar untuk menjadi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kalaupun ada orang bilang ada harapan besar untuk menjadi anggota DPRD Provinsi karena dihampir semua kecamatan ada jaringan, keluarga, pertemanan dan lain. Dan bapak sudah dikenal di Gowa, bukan hanya modal itu. Tapi orang anggap itu modal besar maju di provinsi,” ujarnya.

“Saya ingin mendengar baik-baik masyarakat Pallangga terkait loyalis saya, pendukung dan keluarga saya masyarakat Pallangga secara keseluruhan dan Barombong. Kalau dia mengatakan silahkan maju sudah ada generasi, tapi kalau mereka mengatakan masih banyak beban yang harus diselesaikan dan harapan. Tapi kalau perintah partai untuk maju saya akan maju,” tutupnya.(*)


BACA JUGA