Di SMK Negeri 1 Makassar, Poltekbos Berikan Beasiswa Jutaan Rupiah

Sabtu, 04 Maret 2023 | 14:55 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Politeknik Bosowa (Poltekbos) menyambangi SMK Negeri 1 Makassar, Rabu (01/03/2023). Kunjungan ini dilakukan sebagai ajang silahturahmi.

Poltekbos juga memperkenalkan kampus vokasi yang kepada siswa-siswi yang ada di SMK. Olehnya, sejumlah tenaga pengajar Poltekbos dihadirkan untuk memberikan informasi.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan seputar dunia pendidikan berbasis industri. Itu kepada para siswa yang nantinya ingin berkuliah.

Marketing Poltekbos, Rachmat memaparkan sosialisasi ini tidak hanya memperkenalkan kampus. Tetapi, juga meningkatkan minat siswa-siswi harapan bangsa untuk memilih bangku perkuliahan sebagai jalan mereka dalam usaha menggapai masa depan.

“Tim kami mensosialisasikan trik-trik memilih jurusan, kehidupan kampus, minat dan bakat, sistem pembelajaran, cara berorganisasi dan prospek dan pengembangan karier yang akan para siswa dapatkan di kampus khususnya di Poltekbos,” paparnya.

Dalam pelaksanaan sosialisasi, tim Poltekbos berpresentasi dan membagikan brosur yang berisi informasi tentang Politeknik Bosowa. Misalnya, profil program studi, jumlah program studi, biaya perkuliahan,tenaga pengajar, unit kegiatan mahasiswa hingga prestasi dosen.

Selain itu, beragam beasiswa turut di jelaskan seperti beasiswa Undangan, prestasi, hafiz/ hafidzha, beasiswa KIP hingga beasiswa senilai jutaan rupiah ke para siswa.

Tak lupa, tim sosialisasi juga memberikan motivasi kepada para peserta didik. Itu untuk meningkatkan rasa optimis dan semangat belajar untuk hasil yang terbaik.

Di akhir kunjungan, Poltekbos memberikan cenderamata sebagai tanda terima kasih kepada sekolah atas kesempatan yang diberikan.(*)

Tags:

BACA JUGA