Sembuhkan Mata Minus Secara Instan, JEC Orbita Makassar Hadirkan Layanan ReLEx SMILE

Minggu, 05 Maret 2023 | 13:10 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Untuk menyembuhkan mata minus dan silinder kini tidak membutuhkan waktu yang lama. Eye care leader di Indonesia, JEC Eye Hospitals & Clinics melalui Klinik JEC-Orbita Makassar telah meluncurkan layanan terbaru, ReLEx SMILE.

Layanan ini merupakan teknologi bedah laser refraktif untuk mengoreksi mata minus (miopia) dan mata silinder (astigmatisme). Minimal invasi, tanpa pisau, dan tidak memerlukan pembuatan flap pada kornea.

pt-vale-indonesia

ReLEx SMILE di JEC Orbita Makassar merupakan layanan pertama kali dihadirkan di Kota Makassar. Bahkan di Indonesia Timur.

Direktur Utama PT Orbita, Habibah S Muhiddin berharap kehadiran layanan ReLEx SMILE dapat menjawab keluhan mata bagi masyarakat Makassar. Sebab, teknologi yang dihadirkan semakin canggih,” ujarnya.

“Hadirnya ReLEx SMILE menjadi keberlanjutan upaya Klinik Utama Mata JEC-Orbita Makassar sebagai bagian dari jaringan JEC Eye Hospitals & Clinics untuk menghadirkan fasilitas penunjang kesehatan mata berteknologi terdepan,” ujarnya.

Dokter Spesialis Mata JEC-Orbita Makassar, dr Andi Akhmad Faisal menyampaikan bahwa ReLEx SMILE berbeda dengan metode Laser-Assisted In-Situ Keratomileusis (LASIK). Layanan ini tidak memerlukan banyak tahapan.

“Dibandingkan metode LASIK yang memiliki dua tahapan dalam menangani kelainan refraksi, laser femtosecond pada ReLEx SMILE bekerja langsung di dalam lapisan stroma kornea untuk membentuk lenticule sesuai dengan ukuran kelainan refraksi,” jelasnya.

“Lalu, sinar laser tersebut membuat sayatan kecil sekitar 2-4 mm untuk jalan mengeluarkan lenticule,” tambah Andi Akhmad Faisal.

Adapun ReLEx SMILE ini menggunakan mesin VISUMAX 500 dari ZEISS merupakan layanan dengan teknologi laser tercanggih yang memiliki tiga keunggulan utama. Salah satunya, performa lebih cepat dalam tindakan penyembuhan hanya waktu 22 sampai 23 detik.

Sementara itu, ReLEx SMILE yang JEC-Orbita Makassar juga diharapkan menjadi alternatif masyarakat untuk mengembalikan penglihatan dengan bebas kacamata. Atau lensa kontak.

“Adapun dengan menawarkan keamanan dan kenyamanan yang optimal,” harap dr Mirella Afiffudin selaku Kepala Klinik Utama Mata JEC-Orbita Makassar.

Mirella Afifuddin juga mengatakan bahwa JEC Orbita Makassar menawarkan promo untuk mendapatkan perawatan melalui ReLEx SMILE. “Dapat pakai asuransi tertentu dan kartu kredit bebas bunga,” tukasnya. (*)