Tahun 2023, Pegadaian Makassar Target Salurkan KUR Rp267 Miliar ke UMKM

Kamis, 09 Maret 2023 | 20:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PT Pegadaian Kanwil VI Makassar terus mendorong UMKM bergeliat. Salah satunya dengan menargetkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp267 Miliar pada tahun 2023.

Jumlah itu meningkat ketimbang tahun 2022. Di mana Pegadaian menyalurkan KUR sebesar Rp52,6 Miliar.

pt-vale-indonesia

Fasilitas KUR ini akan diberikan kepada mereka yang telah melakukan pendaftaran melalui KUR Syariah. Di mana menjadi program unggulan Pegadaian.

Kepala Departemen Bisnis Support Pegadaian Kanwil VI Makassar, Nur Fadli menyampaikan bahwa target besar yang dicanangkan tersebut telah dianalisis. Itu melalui antusias pelanggan setia Pegadaian yang mempercayakan program KUR Syariah.

“Kami telah melihat respon positif dari nasabah yang mengajukan KUR setiap bulannya. Sehingga target capaian kami tingkatkan tahun ini, ” ucapnya saat menggelar konferensi pers di Hotel Mercure Makassar, Kamis (09/03/2023).

Ia juga menerangkan jumlah dana yang bisa diterima oleh nasabah yang telah lolos berkas untuk menerima KUR. “Dana pinjaman yang bisa didapatkan oleh nasabah hingga Rp10 juta dengan mu’nah atau jasa pemeliharaan sebesar 0,14% per bulan,” terangnya.

Fadli menegaskan jika pinjaman ini, hanya bisa diajukan oleh nasabah yang memiliki usaha produktif. Adapun dengan mematuhi aturan dan prinsip syariah yang ditetapkan oleh Pegadaian. (*)


BACA JUGA