Primaya IVF Makassar Jadi Solusi Punya Anak Melalui Bayi Tabung

Minggu, 12 Maret 2023 | 20:29 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Rumah Sakit Primaya Makassar melalui Primaya IVF menghadirkan solusi bagi pasangan suami istri (pasutri) yang ingin memiliki anak. Ialah melalui bayi tabung.

Direktur Utama PT. Anugrah Bangsa Indonesia, Ade Gustian Yuwono mempersilahkan kepada pasangan untuk berkonsultasi lebih dulu. Namun, mereka juga dapat langsung memilih program bayi tabung.

pt-vale-indonesia

“Karena ini bisa membantu mereka mengatasi masalahnya. Dengan bayi tabung, pejuang dua garis biru sangat memungkinkan untuk memiliki buah hati,” ucapnya saat re-launching di RS Primaya Makassar, Minggu (12/03/2023).

RS Primaya melalui program tersebut, kata Ade, sudah banyak menerima pasien bayi tabung. Ada 1.500 terkonversi menjadi cycles IVF hingga saat ini.

“Kami telah melakukan peningkatan fasilitas maupun kapasitas klinik yang dilengkapi dengan teknologi terbaru dan tim dokter yang ahli di bidang fertilitas,” tambah Ade.

Ade juga mengatakan bahwa Primaya sudah dapat melayani 2000 pasien. Tingkat keberhasilan program bayi tabung pun telah di atas 50 persen.

“Primaya kini dapat menyelesaikan masalah kesuburan meliputi program IUI, IVF, dan ICSI dan IMSI, analisa kromosom modern dengan teknologi PGT-A, timelapse incubator, teknologi ERA untuk embrio transfer uang optimal,” terangnya.

Tak hanya itu, Bagian Smart IVF, dr Fachry Achmad Prodjokusumo juga membeberkan masalah apa saja yang biasa berpengaruh pada kesuburan. “Biasanya dari faktor istri, misalnya gangguan haid, miom, kista, sumbatan saluran telur maupun faktor suami diantaranya kelainan sperma dan gangguan pengeluaran sperma,” terangnya.

Dengan melakukan konsultasi dan pengobatan untuk bayi tabung, pasutri disarankan untuk menjalankan beberapa tahapan dan edukasi. Tim dokter yang ada di Primaya IVF Makassar pun sudah berkompeten.

“Apalagi, Primaya IVF telah membuka pelayanan terbaiknya untuk pasutri di Makassar. Sistem yang terintegritas ini dapat memudahkan pasien dalam melakukan pencarian informasi tentang bayi tabung,” tandasnya. (*)