Kabag Ops Polres Gowa, AKP Darwis (tengah) selaku Dantim Timsus Respek Presisi Polres Gowa saat konferensi pers penangkap puluhan anggota geng motor di Mapolres Gowa, Jumat (17/03/2023)/ Ist

Baru Dibentuk, Timsus Respek Presisi Polres Gowa Langsung Tangkap Puluhan Anggota Geng Motor

Sabtu, 18 Maret 2023 | 16:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Meskipun baru dibentuk, Timsus Reaksi Sergap Pelaku Kejahatan (Respek) Presisi Polres Gowa langsung bergerak cepat memberikan rasa aman bagi masyarakat Kabupaten Gowa.

Hal itu dibuktikan dengan ditangkapnya puluhan orang yang diduga anggota geng motor saat berkumpul di wilayah Kecamatan Parangloe, Jumat (17/03/2023).

pt-vale-indonesia

Timsus Reaksi Presisi Polres Gowa ini dibentuk langsung oleh Kapolres Gowa, AKBP Reonald T.S Simanjuntak pada Rabu (15/03/2023) lalu.

Tim ini terdiri dari gabungan personel Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Samapta untuk menangani aksi kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polres Gowa.

Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak mengatakan bahwa Timsus Respek Presisi Polres Gowa ini dibentuk dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polres Gowa.

“Timsus Respek Presisi Polres Gowa resmi dibentuk dan semoga tim ini bisa menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polres Gowa,” ujar Kapolres Gowa.

Harapan dari orang nomor satu di jajaran Polres Gowa itu sedikit demi sedikit mulai terwujud. Tim yang dibentuk ini berhasil menggerebek dan menangkap puluhan pemuda yang diduga geng motor.

“Semoga dengan dibentuknya tim ini, kita berharap upaya ini dapat terlaksana secara maksimal terkait pencegahan, dan penindakan terhadap ancaman yang mengganggu kamtibmas di wilayah hukum Polres Gowa,” tukasnya.(*)


BACA JUGA