Barang bukti busur dan anak panah yang dibawa oleh pemuda saat diamankan polisi/ Ist

Kelompok Geng Matador dan Geng Hantu Jembatan di Gowa Diamankan Polisi

Sabtu, 18 Maret 2023 | 07:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sebanyak 39 orang pemuda yang diduga kelompok geng motor di Kabupaten Gowa berhasil diamankan polisi. Puluhan pemuda ini diamankan personel Polres Gowa di lokasi wisata Jungle Camp, Kecamatan Parangloe, Jumat (17/03/2023) malam.

Puluhan pemuda ini digelandang ke Mapolres Gowa bersama barang bukti 36 sepeda motor. Setibanya di Mapolres Gowa, satu persatu dari pemuda ini dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

pt-vale-indonesia

Beberapa diantaranya, masih berusia dibawah umur dan memiliki tato di tubuhnya. Dari hasil pemeriksaan, mayoritas pemuda ini adalah warga Kabupaten Gowa. Ada juga pemuda dari Kota Makassar.

Selain itu, pemuda ini juga mengaku geng motor yang diberi nama Geng Matador dan Geng Hantu Jembatan.

“Benar, setelah kita dalami mereka mengaku kelompok geng Matador dan geng Hantu Jembatan,” kata Kabag Ops Polres Gowa, AKP Darwis di Mapolres Gowa.

Dari puluhan pemuda yang diamankan kata dia, ada beberapa orang yang membawa busur dan anak panah. Pemuda yang diamankan dan terbukti melakukan tindak pidana dengan membawa busur dan anak panah, akan dilakukan proses hukum.

Sementara yang tidak terbukti melakukan tindak pidana tetap akan diberikan pembinaan oleh Polres Gowa.

Adapun motif pemuda ini berkumpul di satu lokasi masih dilakukan pendalaman.

“Jadi ini yang akan kita dalami. Apa motif dan tujuan mereka berkumpul untuk apa. Apakah akan merencanakan aksi kejahatan atau bagaimana,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk barang bukti motor yang diamankan baru akan dilepas setelah bulan suci Ramadan.

“Jadi perintah bapak Kapolres Gowa, motor yang diamankan ini akan diserahkan kepada pemiliknya setelah bulan suci Ramadan,” tukasnya.(*)


BACA JUGA