Gandeng BSI, FKG-FK Unhas Berikan Bantuan 50 Protesa Mata ke Kaum Dhuafa

Minggu, 19 Maret 2023 | 14:57 Wita - Editor: Dilla Bahar -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) dan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas) berkolaborasi dengan Departemen Ilmu Penyakit Mata untuk mengadakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan ini disponsori oleh BSI dan BSI Maslahat serta RS Gigi dan Mulut Pendidikan, bertema ‘Kado Mata untuk Lebaran.’

Ketua Panitia, drg Irfan Dammar, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bantuan berupa pemasangan protesa mata atau mata tiruan secara cuma-cuma kepada masyarakat kurang mampu yang membutuhkan. “Skrining awal telah dilakukan dan sebanyak 31 orang dinyatakan memenuhi kriteria untuk mendapatkan protesa mata. Namun, panitia masih terus mencari peserta lainnya untuk mencapai target 50 peserta,” katanya, Minggu 19 Maret 2023.

pt-vale-indonesia

Sementara, Manager BSI Maslahat Uron 8 Makassar, Ikhwan Jufri mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan berharap bahwa dengan adanya bantuan tersebut, para penerima dapat menjalani lebaran dengan percaya diri dan bahagia.

Pemasangan protesa mata tersebut direncanakan akan dilakukan serentak pada tanggal 8 April 2023 di RS Wahidin, sekaligus untuk memecahkan Rekor Muri.

Katanya, satu unit protesa mata di pasaran dapat mencapai harga Rp9 juta sampai Rp10 juta, namun kegiatan ini memberikan kesempatan kepada masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan protesa mata secara gratis. Seluruh panitia dan sponsor berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan dapat menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk melakukan kegiatan sosial serupa di masa depan.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan contoh nyata dari bagaimana kolaborasi antara berbagai pihak dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

“Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan dan dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk berbuat baik bagi sesama,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA