Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak/ Ist

Hadiri Deklarasi dan FGD Sekolah Tangguh Bersinar Anti Narkoba, Ini Harapan Kapolres Gowa

Selasa, 21 Maret 2023 | 19:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulsel bersama Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel dan Telkomsel menggelar Deklarasi dan Focus Group Discussion Sekolah Tangguh Bersinar Anti Narkoba. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak di SMA Negeri 14 Gowa, Selasa (21/03/2023).

Pada kesempatan itu, Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak berharap semoga dengan adanya kegiatan Deklarasi dan Focus Group Discussion Sekolah Tangguh Bersinar Anti Narkoba ini, akan lebih meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang ancaman bahaya narkoba yang begitu luar biasa terhadap generasi muda.

pt-vale-indonesia

Lanjutnya, untuk mengantisipasi peredaran narkotika tersebut tidak akan berhasil dilaksanakan tanpa adanya sinergitas dan keterlibatan seluruh komponen.

Selain itu, kata orang nomor satu dijajaran Polres Gowa itu langkah edukatif yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Resor Gowa dalam pencegahan dan peredaran narkoba juga perlu mendapat dukungan dari masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Gowa agar peredarannya dapat berkurang.

“Upaya pihak kepolisian yang selama ini gencar melakukan penangkapan terhadap para pengedar narkoba sudah tepat. Namun harus ada pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya narkoba itu sendiri, sehingga mulai dari aparatur pemerintah, generasi muda dan seluruh elemen masyarakat lainnya menjadi termotivasi untuk bangkit bersama-sama,” tandasnya.

Usai deklarasi dilanjutkan dengan Focus Group Discusion (FGD) yang membahas terkait pencegahan penyalahgunaan narkotika.(*)


BACA JUGA