Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol. Drs Nana Sudjana saat menyerahkan bantuan paket sembako, kepada warga Kampung Bara-Bara Majannang, Kelurahan Limbung, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Jumat (24/03/2023)/ Ist

Kapolda Sulsel Wujudkan Rumah Layak Huni Bagi Duafa di Gowa

Jumat, 24 Maret 2023 | 19:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol. Drs Nana Sudjana meresmikan bedah rumah di Kabupaten Gowa, Jumat (24/03/2023).

Peresmian itu dilaksanakan disalah satu rumah milik warga Kampung Bara-Bara Majannang, Kelurahan Limbung, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa.

Rumah tersebut milik keluarga buruh tani harian bernama Ibu Rabiah Dg. Nurung yang tinggal bersama keluarganya, 2 perempuan 1 laki-laki yang memiliki keterbelakangan mental.

Selain meresmikan program bedah rumah, Kapolda Sulsel juga menyerahkan bantuan paket sembako, kepada masyarakat sekitar.

“Bedah Rumah ini bertujuan untuk membantu masyarakat untuk memiliki tempat tinggal yang layak huni dan juga kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang kurang mampu,” kata Irjen Nana Sudjana dalam sambutannya.

Dia berharap, program ini membantu warga yang tinggal di rumah menurut standar tidak layak huni.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang turut hadir dalam giat tersebut, sangat mengapresiasi terhadap program itu.

“Terima kasih atas bantuan Kapolda dan seluruh jajaran yang telah memberikan bantuan bedah rumah dan sembako kepada masyarakat kampung Bara-bara, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa,” kata Bupati Gowa.

Hadir di acara tersebut, PJU Polda Sulsel, Kapolres Gowa, Bupati Gowa, Dandim Gowa, Tripika Kecamatan Tokoh agama, masyarakat adat, Tokoh Pemuda dan Masyarakat.(*)