Bareng Gubernur Sulsel-Forkompimda, KPPU Makassar Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Terong

Minggu, 26 Maret 2023 | 11:41 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Hari kedua pelaksanaan ibadah puasa Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama Kepala Kanwil VI KPPU, Hilman Pujana, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, serta jajaran Forkompida Sulsel melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Terong, Makassar, Jumat (24/03/23).

Andi Sudirman menyampaikan hasil pantauan ada kenaikan pada komoditas daging ayam dan telur. Daging ayam naik Rp5 ribu menjadi Rp60 ribu, sementara telur naik jadi Rp55 ribu per rak yang biasanya Rp45-48 ribu per rak.

“Ada kenaikan harga, namun masih wajar, kalau harga naik tajam akan dilakukan operasi pasar. Mungkin karena awal Ramadan saja. Akan kita cek nanti pada pertengahan Ramadan,” ujar Andi Sudirman.

Sementara itu, Kepala Kanwil VI KPPU Makassar, Hilman Pujana menyampaikan agar pelaku usaha tidak menghambat jalur distribusi.

“Saya harap pelaku usaha di jalur distribusi bahan pokok untuk tidak menghambat kelancaran distribusi barang sampai ke pasar. KPPU akan terus melakukan pemantauan untuk memastikan tidak ada upaya untuk menghambat pasokan,” tandas Hilman. (*)


BACA JUGA