Peluncuran All New Daihatsu Ayla di Kota Makassar yang berlangsung di Black Canyon Coffee, Rabu (29/03/2023)/Ist

Penuh Pembaruan, All New Astra Daihatsu Ayla Mengaspal di Makassar

Rabu, 29 Maret 2023 | 23:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PT Astra International Daihatsu resmi meluncurkan All New Daihatsu Ayla di Kota Makassar. Peluncuran mobil model Low Cost Green Car (LCGC) Hatchback ini berlangsung di Black Canyon Coffee, Rabu (29/03/2023).

Chief Executive PT Astra International Daihatsu, Supranoto menyampaikan All New Daihatsu Ayla kali ini penuh pembaruan. Baik dari interior maupun eksterior.

pt-vale-indonesia

“Sebagai gambaran, Ayla generasi ini sudah berubah total, tampilannya jauh berubah dari yang lama,” ujar Supranoto.

All New Astra Daihatsu Ayla hadir dengan platform baru yakni berbasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA), sehingga memiliki beragam keunggulan seperti desain yang modern dan stylish, teknologi terkini, performa prima, fitur keselamatan dan kenyamanan yang lebih lengkap, efisiensi bahan bakar yang lebih baik, sekaligus dengan harga terbaik di kelasnya.

Bagi konsumen yang berminat, Supartono juga mengatakan All New Daihatsu Ayla ini bisa dicoba lebih dulu atau test drive. “Jadi mendukung awareness yang lebih baik, kita sudah menyiapkan test car yang cukup bagi para konsumen kami,” tambahnya.

Sementara itu, Deputy Marketing dan Customer Relation Division Head, Tri Mulyomo menjelaskan All New Daihatsu Ayla dirancang sesuai kebutuhan konsumen. Misalnya pada luas mobil yang kian lebar.

“Dengan tambahan luas 6 cm, kita bisa lihat mobil ini sudah luas. Bagasinya ditambah 33 liter yang bisa memuat banyak barang,” ucapnya.

Secara rinci, eksterior mobil ini tampil powerful, dan agressive, ditambah desain baru alloy wheel berdiamater 14’ inch, dan fitur terkini seperti LED Headlamp, dan DRL (Daytime Running Light) membuat tampilannya modern, dan aerodinamis.

Pada sisi interior, cockpit dashboard All New Daihatsu Ayla tampil modern dan sporty dengan nuansa advance feeling, ditambah desain meter cluster baru yang informatif, dan pengaturan AC digital modern yang membuat pengaturan suhu kabin menjadi lebih mudah.

Dalam hal performa, All New Daihatsu Ayla dengan 2 pilihan mesin baru, yaitu 1.2L WA-VE DOHC Dual VVT-i, dan 1.0L KR-VE DOHC VVT-i yang mampu memberikan akselerasi responsif dan bertenaga di RPM rendah sekalipun. Mobil ini juga dilengkapi dengan transmisi D-CVT (Dual Mode Continuously Variable Transmission), membuat akselerasi kendaraan lebih halus, dan bahan bakar yang lebih efisien.

Terakhir, Regional Head Indonesia Bagian Timur, Tulus Pambudi mengatakan bahwa kehadiran All New Daihatsu Ayla sudah sangat dinanti oleh konsumen. Dari tahun sebelumnya, mobil ini sudah banyak berkontribusi terhadap penjualan Astra Daihatsu.

“Secara nasional, Daihatsu Ayla pada tahun 2022 berkontribusi 9 persen dari total penjualan yang ada,” ujarnya.

All New Daihatsu Ayla ini dibanderol dengan harga mulai Rp144.300.000 untuk OTR Sulawesi Selatan. Mobil ini pun sudah tersedia di 17 outlet Astra Daihatsu di Sulawesi Selatan.(*)