Gandeng Universitas Yarsi, Unibos Kembangkan Fakultas Kedokteran

Senin, 10 April 2023 | 19:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM – Universitas Bosowa (Unibos) melakukan penandatanganan kerja sama dengan pihak Universitas Yarsi Jakarta. Itu dalam rangka pengembangan Fakultas Kedokteran.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Bertempat di Auditorium Lantai 12 Universitas Yarsi, Sabtu (08/04/2023).

pt-vale-indonesia

Adapun dihadiri langsung oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Unibos, Agus Salim. Ia didampingi Dekan Fakultas Kedokteran, dr. Bachtiar Baso.

Mereka disambut oleh rektor Universitas Yarsi, Prof. dr. Fasli Jalal, dan Ketua Pengurus Yarsi, Prof. dr. Jurnalis Uddin, Sp.Ak, yayasan beserta dekan Fakultas Kedokteran.

Universitas Yarsi merupakan perguruan tinggi swasta yang diakui LLDikti Wilayah III. Itu sebagai Fakultas Kedokteran dengan peringkat unggul 3 terbaik.

Agus salim menjelaskan, penandatanganan MoU ini bertujuan mampu memberikan dampak baik pada Fakultas Kedokteran. Terkhusus dari segi fasilitas dan sumberdaya manusia.

“Kami harap dengan kerjasama ini tentu dosen Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi dapat berkolaborasi dengan Fakultas Kedokteran Unibos kita,” jelasnya.

Selanjutnya, Agus salim berharap dari kerjasama ini dapat menghasilkan inovasi terhadap pengembangan Fakultas Kedokteran Unibos kedepan. “Sehingga, dari kolaborasi ini Fakultas Kedokteran Unibos dapat menyusul Universitas Yarsi sebagai Fakultas Kedokteran unggul 3 terbaik di Indonesia,” tukasnya.(*)

Tags:

BACA JUGA