Bantu Sesama, Ratusan Mitra Driver Gojek Makassar Gelar Bakti Sosial

Sabtu, 15 April 2023 | 15:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ratusan mitra driver GoRide dan GoCar dari 11 komunitas mitra driver Gojek menjalankan bakti sosial dengan berbagi ke puluhan panti jompo, panti asuhan, dan masyarakat umum di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Aksi sosial ini dilakukan karena terdorong oleh keseharian mitra driver yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan niat mulia untuk membantu sesama. 300 mitra driver yang berasal dari puluhan komunitas ini juga mewakili rekan-rekannya yang berada di wilayah operasional Gojek di Indonesia Timur.

Salah satu komunitas yang ikut mendukung aksi sosial ini adalah SDGM (Solidaritas Driver Gojek Makassar) yang merupakan komunitas dengan anggota terbanyak di Makassar sekaligus Mega Komunitas pertama di Makassar. SDGM juga memiliki divisi khusus yang membidangi kegiatan sosial dan telah banyak melakukan ragam aksi sosial untuk masyarakat di Sulawesi Selatan. Seperti santunan kepada anggota komunitas yang sakit, santunan ke panti asuhan, berbagi takjil saat bulan Ramadan serta terlibat dan aktif dalam SAR ojek online (ojol).

Sejak berdiri, komunitas SDGM rutin melakukan kegiatan Jumat berkah untuk berbagi makanan yang dilakukan secara bergilir di setiap pangkalan komunitasnya.

”Kami membangun komunitas ini sejalan dengan semangat Gojek sebagai aplikator yang menaungi kami, untuk memberikan dampak sosial seluas-luasnya. Sehingga itu juga menjadi semangat kami untuk membantu sesama. Di SDGM kami juga memiliki gerakan peduli bencana dan kami selalu aktif untuk terjun langsung membantu korban-korban bencana di beberapa daerah di Sulawesi Selatan,” Ketua SDGM, Frans Elwanto.

Rantai Kebaikan Gojek dan Mitra Driver

Rangkaian bakti sosial yang dijalankan oleh mitra driver di Makassar merupakan bagian dari keseluruhan inisiasi bakti sosial mitra driver Gojek yang tersebar dari Sabang hingga Merauke yang difasilitasi oleh Gojek dalam kampanye kampanye #LengkapiRamadan.Lebih dari 300 komunitas mitra driver Gojek di 25 Kota/Kabupaten di Indonesia turut berpartisipasi selama bulan Ramadan 1444H.

Di Makassar sebanyak 11 komunitas yang terdiri dari mitra GoRide dan GoCar turut membagikan ratusan paket sembako ke panti asuhan dan panti jompo, serta melakukan buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim bersama jajaran Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel dan Polrestabes Makassar.

Ratusan paket sembako serta makanan ringan telah dibagikan oleh mitra Gojek di 5 Kota di Kawasan Timur Indonesia. Guntur Arbiansyah, Head of Corporate Affairs Indonesia Timur memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini.

“Kami menghargai inisiatif yang diwujudkan para rekan mitra driver Gojek melalui kegiatan bakti sosial ini. Kami merasa bangga atas tingginya kepedulian sosial para mitra Gojek di Kawasan Timur Indonesia dan atas kerja keras mereka bergotong royong bersama untuk mengadakan acara ini. Kami berikan dukungan penuh kepada kegiatan ini karena sejalan dengan pilar Dampak Sosial Gojek, yaitu semangat kami untuk menjadi perusahaan yang memberikan dampak positif sosial sebesar-besarnya untuk masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

Sejalan dengan komitmen menjadi partner pertumbuhan bagi mitra di ekosistem, Gojek terus meluncurkan beragam inisiatif seperti pelatihan, program dukungan dan pengembangan komunitas. Untuk mitra driver, Gojek memperluas manfaat melalui Gojek Swadaya, Bengkel Belajar Mitra, serta Tips Pintar di aplikasi GoPartner. Sedangkan untuk mitra usaha kuliner, Gojek terus menambah modul pembelajaran baru di Komunitas Partner GoFood (KOMPAG). Di sisi lain, untuk online seller, Gojek mendorong komunitas Best Seller GoSend serta ragam program menarik agar produk seller semakin dilirik pelanggan. Semua ini bertujuan agar para mitra dapat memberikan layanan terbaik dan andal bagi para pelanggan, dan pada akhirnya, dapat memberikan dampak sosial-ekonomi bagi para mitra.(*)

Tags:

BACA JUGA