Pajak Emas Turun, Pegadaian Makassar Ajak Masyarakat Manfaatkan Momen Berinvestasi

Sabtu, 06 Mei 2023 | 15:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah menyesuaikan pajak harga jual emas sejak 1 Mei 2023. Penyesuaian itu berlaku salah satunya terhadap emas batangan.

PT Pegadaian Kanwil VI Makassar turut menanggapi penyesuaian pajak emas ini. Hal itu pun disambut baik.

pt-vale-indonesia

Demikian disampaikan Kepala Departemen Bisnis PT Pegadaian Kanwil Makassar, Nur Fadli. Ia menyampaikan bahwa aturan ini bisa menjadi momentum baik untuk masyarakat yang ingin berinvestasi.

“Pegadaian menyambut baik aturan terbaru ini sebagai peluang terbaik bagi masyarakat untuk menyimpan emasnya di Pegadaian dan melakukan investasi pembiayaan mulia emas batangan,” ujarnya, Sabtu (06/05/2023).

“Masyarakat dapat senantiasa sejahtera dengan nilai aset investasi emas yang terlindungi dari pergerakan inflasi,” tambah Nur Fadli.

Sementara itu, Senior Manager Bagian Humas PT Pegadaian Makassar, Gunawan HB menyebut tren investasi emas kian positif. Secara year on year (yoy), itu tumbuh 12,36 persen untuk periode yang sama yaitu Januari-April 2023.

“Artinya penyaluran pembiayaan investasi emas (Mulia dan Emasku) tahun 2023 Pegadaian Kanwil Makassar sebesar 90.2 kg untuk periode Januari sampai April 2023,” katanya.

Dengan adanya aturan ini, ia pun berharap makin banyak masyarakat yang berinvestasi.

“Kami berharap masyarakat semakin antusias untuk berinvestasi emas. seperti diketahui emas sebagai alat lindung nilai dan juga sebagai dana darurat juga bernilai investasi untuk jangka panjang,” tukasnya.(*)


BACA JUGA