Mahasiswa Nobel Indonesia Sebut Program MBKM Banyak Benefitnya

Senin, 15 Mei 2023 | 22:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia, Maryanti, membagikan pengalamannya dalam menjalani program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dihadapan ratusan Kampus Perguruan Tinggi Swasta (PTS), pada Ahad (14/05/2023). Dalam kegiatan Jalan Sehat yang diselenggarakan oleh LLDIKTI IX Sultanbatara di Universitas Muslim Indonesia, Jalan Urip Sumoharjo ini, Maryanti memaparkan ada banyak benefit jika mengikuti program ini.

Manfaat dari program Wirausaha Merdeka ini yaitu Mahasiswa mendapatkan pembekalan spesifik. “Sehingga mampu memiliki entrepreneurial mindset yang secara berkepanjangan dapat mengembangkan embrio-embrio bisnis baru serta berkontribusi pada peningkatan kapasitas lulusan perguruan tinggi, peningkatan kompetensi dan daya kerja mahasiswa,” ungkapnya.

pt-vale-indonesia

Disisi lain, ia menjelaskan, kepada mahasiswa yang ingin mengikuti program MBKM, manfaat lainnya yang ia dapat yakni pengalaman yang tak ternilai sampai relasi yang luas.

“Kita bisa mendapatkan ilmu pengetahuan yang sangat membantu kita dalam perkembangan dan pertumbuhan diri kita untuk kedepannya,” sambung Mahasiswi prodi Manajemen itu.

Dengan begitu, praktis menjadi bukti bahwa keiikutsertaan Mahasiswa dalam program MBKM, mampu menambah kualitas diri serta mau memanfaatkan keadaan, dan tentunya membanggakan kampus.

Diketahui, LLDIKTI Wilayah IX menggelar Jalan Sehat dalam Rangka Menyemarakkan Bulan Merdeka Belajar untuk Meperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023 yang diikuti oleh seluruh PTS lingkup Sultanbatara. Rektor Nobel Indonesia, Badaruddin turut memeriahkan agenda tersebut.

Rute jalan sehat sendiri dimulai dari UMI melalui rute Urip Sumoharjo, memutar di depan Andi Amran Sulaiman (AAS) Buliding menuju Pettarani. Setelah itu, mengarah ke Jalan Abdullah Dg. Sirua, menuju Prof. Abdurrahman Basalamah, lalu rute berakhir di UMI.(*)


BACA JUGA