Jalan Sehat 25 Tahun Reformasi di Makassar Siap Dihadiri Sejumlah Kepala Daerah

Jumat, 26 Mei 2023 | 21:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Aliansi Demokrasi Rakyat (ALDERA) bersama Yayasan Anak Rakyat Indonesia (YARI) di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, akan menggelar Jalan sehat. Itu untuk memperingati 25 tahun reformasi yang digelar pada Minggu 21 Mei 2023.

Rencananya, Jalan sehat yang mengangkat tema “Terima kasih Reformasi” ini digelar di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, pada hari Minggu, 28 Mei 2023 mendatang.

Sekretaris Panitia, Attock Suharto yang juga merupakan aktivis 98, mengatakan pelaksanaan Gerak Jalan Reformasi ini untuk mengingat dan menghimpun tiga kekuatan dalam Reformasi. Di antaranya, Pejuang Reformasi, penikmat Reformasi dan pelanjut Reformasi.

“Untuk menghimpun tiga kekuatan di dalamnya, yaitu, Pejuang Reformasi, Penikmat Reformasi dan pelanjut Reformasi,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengaku kegiatan ini juga didukung penuh oleh sejumlah kalangan aktivis dan BEM se-Makassar. Olehnya itu, kalangan aktivis kampus dan organisasi kemahasiswaan juga turut terlibat dalam kegiatan ini.

“Ini juga didukung penuh penuh oleh kalangan aktivis, dan organisasi kemahasiswaan dan mereka akan terlibat dalam kegiatan jalan sehat ini. Bahkan anak-anak SMA juga kita akan hadirkan,” ucapnya.

Attock menambahkan, sejumlah kepala daerah di Sulawesi Selatan, diantaranya Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ihsan, Bupati Maros, Chaidir Syam, dan Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dan sejumlah kepala daerah lainnya dijadwalkan akan menyampaikan ucapan terima kasih 25 tahun Reformasi dalam kegiatan tersebut.

“Untuk itu semua pejabat dari buah demokrasi ini, diantara bupati, gubernur, wali kota di Sulsel, akan menyampaikan ucapan terima kasih Reformasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Syawaluddin Arif menyampaikan, peringatan 25 tahun Reformasi ini hanya digelar di dua wilayah, yaitu, Jakarta dan Makassar.

Dimana, lanjut Syawal, pada pelaksanaan jalan sehat di Jakarta ini dihadiri oleh sekitar 25 ribu peserta, maka pelaksanaan jalan sehat di Kota Makassar juga akan dihadiri oleh paling sedikit 25 ribu orang peserta.

“Hanya ada dua yang menjadi tempat untuk melaksanakan kegiatan ini, yaitu Makassar dan Jakarta, dan ini akan dihadiri paling sedikit 25 ribu peserta,” ungkapnya.

Untuk diketahui, jalan sehat untuk memperingati 25 tahun dihadiri oleh salah satu korban penculikan aktivis 98 yaitu, Pius Lustrilanang. Serta jalan sehat ini pula bertaburan hadiah, dimana hadiah utamanya berupa mobil, motor, umroh dan ratusan hadian menarik lainnya.(*)