Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo saat berziarah di makam sahabatnya, almarhum Asdar Muis, Jumat (23/06/2023)/ Foto: Humas Kementan

Di Sela Kunjungan di Pangkep, Mentan SYL Ziarah ke Makam Sang Sahabat

Jumat, 23 Juni 2023 | 19:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

PANGKEP, GOSULSEL.COM — Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Dalam kunjunganya ini, mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode ini langsung teringat sang sahabat karibnya yang telah meninggal dunia, almarhum Asdar Muis sehingga langsung sempatkan waktu berziarah.

Tepat pukul 15.30 WITA usai meninggalkan kegiatan penanaman sorgum di Desa Barabatu, Kecamatan Labakkang, Mentan SYL tiba di makam almarhum Asdar Muis, sang sahabat yang sudah dianggap sebagai saudara sendiri. Terihat Mentan SYL berjalan menuju kuburan dengan penuh rasa sedih, menahan tangis dan langsung memberi hormat depan makam sahabatnya sebagai tanda salam dan terima kasih atas segala jasa almarhum Asdar Muis dalam hidup dan perjalanan kariernya.

pt-vale-indonesia

“Sekarang saya sudah bisa lega, menabur bunga di makam beliau. Saya sangat kehilangan sosok berjasa, Asdar Muis yang sudah menemani saya sejak dulu. Beliau sahabat baik saya,” ucap Mentan SYL usai ziarah tersebut, Jumat (23/06/2023).

Dalam ziarahnya ini, Mentan SYL memanjatkan doa dan menabur bunga. Baginya Bagi, sosok almarhum Asdar Muis termasuk orang yang sangat dekat dengannya. Almarhum banyak terlibat membantunya dalam merampungkan buku.

Almarhum Asdar Muis adalah sosok jurnalis senior yang cerdas, sederhana dan sangat baik serta penulis yang suka bergaul dengan siapa saja. Almarhum juga seorang sahabat yang setia, banyak meninggalkan kesan dan menaburkan kecintaan pada banyak orang.

“Pentingnya persahabatan dan persaudaraan banyak saya lihat selama hidupnya. Dialah sahabat dan saudara kita, Asdar Muis,” ucap Mentan SYL penuh sedih.(*)


BACA JUGA